Banyak Pihak Inginkan Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI

Banyak Pihak Inginkan Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI

JAKARTA – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mengaku mendapat tawaran untuk maju di pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

Namun, dari banyak tawaran tersebut belum ada gayung bersambut dari pihaknya. Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil ini, berbagai tawaran itu harus diperhitungkan sisi positif dan negatifnya.

“Banyak, sudah banyak, banyak sekali orang pengen saya ke Jakarta (Jadi Gubernur DKI). Tapi kan enggak sesederhana itu. Saya hitung, Bandung dirugikan gimana, sebelum Bandung selesai, psikologisnya,” kata RK ditemui di Hotel Aryaduta, Jakarta, Rabu (27/1/2016) malam.

RK melanjutkan, salah satu ganjalan ia maju di Pilkada DKI adalah kepemimpinannya di Bandung yang belum selesai. Jika kepemimpinan daerah berlangsung secara serentak di seluruh Indonesia sehingga ia berkesempatan menyelesaikan tugas di Bandung sebelum memimpin daerah lain, maka RK membuka kemungkinan hijrah ke Jakarta.

“Yang jadi masukan buat saya adalah dalam Pilkada ini, selesainya tuh enggak sama, start dan selesainya enggak sama. Gara-gara start dan selesainya enggak sama, banyak orang memotong waktu pelayanannya sebelum pindah ke yang lain. Jadi banyak korban dari sistem Pilkada itu startnya enggak sama,” jelasnya.

Ditanya mengenai kemungkinannya menyambut berbagai tawaran untuk meninggalkan Bandung, RK mengatakan masih ragu-ragu.

“Masih fifty-fifty, semua ada plus minusnya,” tukasnya.

Diketahui, dalam penjaringan tahap awal Calon Gubernur (Cagub) DKI, Partai Gerindra mengundang delapan nama. Namun, hanya setengah dari jumlah tersebut yang hadir. Mereka adalah M Taufik, M Sanusi, Sandiaga Uno dan Biem Benjamin. Sementara Ridwan Kamil, Saefullah, Muzani dan Sjafrie tak tampak hadir.

SUMBER : okezone.com

(0/5)0
Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *