Branislav Ivanovic Hengkang dari Chelsea

544

Dilansir dari halaman indo.chelseafc.com.

Pemain berusia 32 tahun itu mengakhiri masa baktinya di klub dengan koleksi dua gelar juara Premier League, satu trofi Liga Champions, satu trofi Europa League, tiga FA Cup dan satu trofi League Cup.

Ia juga menjadi salah satu dari lima pemain asing – bersama Didier Drogba, John Mikel Obi, Petr Cech dan Gianfranco Zola – yang tampil sekurang-kurangnya 300 kali untuk the Blues.

Ivanovic, yang kuat, gigih dan berkomitmen tinggi ini, bergabung dari Lokomotiv Moscow pada 2008. Selama sembilan tahun di London barat, ia kerap bermain di posisi bek kanan dan bek tengah, dengan konsistensi yang sangat tinggi di kedua posisi tersebut.

Ia mulai mendapatkan tempat di Chelsea ketika bermain sebagai bek kanan, namun dengan keserbabisaannya, ia mampu bermain lebih ke tengah jika diperlukan, seperti yang ia lakukan dengan baik pada final FA Cup, ketika Gary Cahill dan David Luiz harus absen lantaran cedera.

Musim 2011/12 akan menjadi musim yang selalu dikenang karena di musim itulah kami berhasil mendapatkan mahkota juara Eropa setelah mengalahkan Bayern Munich di Allianz Arena. Meski Ivanovic tidak dapat tampil di final Liga Champions itu akibat sanksi bertanding, perannya dalam membantu kami maju hingga ke final tak akan pernah dilupakan oleh para penggemar setia Chelsea.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here