Menpora Optomistis Pemain Masa Depan Telah Lahir

463

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang menghadiri Djarum Superliga Badminton 2017 di Surabaya, Jawa Timur menyatakan optimistis pemain masa depan Indonesia telah lahir.

“Dari yang saya lihat tadi, pemain muda seperti Jonathan Christie, Ihsan Maulana, Anthony Ginting, Shesar Rustavito mereka masa depan Indonesia. Semoga di beberapa turnamen yang akan datang, mereka bisa membawa nama baik indonesia melambung tinggi. Saya rasa optimisme itu yang kami yakini hari ini,” kata Imam, di DBL Arena, Surabaya, Minggu.

Terkait dengan pelaksanaan Djarum Superliga itu, Imam menilai merupakan momentum yang luar biasa bagi atlet muda nasional untuk menimba pengalaman dari pemain-pemain internasional yang hadir.

“Saya harus berterima kasih kepada panitia penyelenggara yang sangat luar biasa. Kami melihat bahwa ini momentum atlet muda nasional untuk bangkit dan mengambil pengalaman karena pebulutangkis dari berbagai negara ini mungkin telah membagi
banyak pengalaman dan mungkin membawa skill bertanding yang baru,” katanya.

Penyelenggaraan turnamen Djarum Superliga terbilang sukses dengan total penjualan tiket sepanjang kejuaraan melebihi 13 ribu lembar, namun pihak penyelenggara mengaku masih ada yang perlu dievaluasi.

“Dari sisi penonton, sejak awal sampai dengan akhir ada peningkatan dibanding tahun-tahun lalu kecuali di final putri agak paceklik. Ini jadi PR kami dan badan superliga, bagaimana memberikan apresiasi khusus kepada tim putri kita,” ujar Direktur Superliga Achmad Budiharto.

Budiharto menyebutkan hal itu mungkin dikarenakan sektor putri Indonesia yang belakangan krisis pemain bintang.

“Namun hari ini, masyarakat Surabaya memberikan apresiasi yang luar biasa. Tempat yang sebesar ini bisa penuh,” ujarnya lagi.

Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Oei Wijanarko menyatakan animo penonton yang baik di Jawa Timur memberikan efek tersendiri pada olahraga bulu tangkis.

“Ini salah satu bukti bahwa Jawa Timur memiliki penonton yang fanatik. Meksipun hujan, mereka tetap memadati arena. Saya harap momen ini memberikan sinyal positif terhadap perkembangan bulu tangkis di Jawa Timur,” katanya lagi.

Djarum Superliga 2017 berakhir pada Minggu ini, dengan Mutiara Cardinal berhasil tampil menjadi juara di sektor putri, ini menjadi sejarah bagi tim asal Jawa Barat itu karena datang dengan kekuatan atlet binaan sendiri dan mampu menjadi juara untuk pertama kalinya.

Sedangkan di sektor putra, Musica Champions mencetak sejarah dengan berhasil menjadi juara empat kali berturut-turut. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here