BUWAS: Minta Keluarga Besar Polri Jauhi Narkoba

634

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengingatkan agar anggota Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPPP) tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Di lingkungan kita, di KBPPP saya ingatkan agar bersih dari narkoba, agar putra putri Polri tidak ada yang terkontaminasi narkoba. Itu wujud nyata bakti kita terhadap negara ini dengan menyelamatkan generasi muda,” kata Komjen Budi Waseso dalam perayaan HUT KBPP Polri XIV di Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Menurut dia, kasus narkoba bukan hanya tentang penyalahgunaan narkotika saja, tetapi merupakan “proxy war” yang tujuannya menghancurkan Indonesia.

Budi menambahkan saat ini Indonesia sedang menghadapi berbagai tantangan dinamika politik dan sosial, sehingga KBPP Polri diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa untuk menghadapi tantangan global dan transnasional.

Ia pun memperingatkan bahwa generasi muda telah menjadi target sindikasi jaringan internasional, khususnya kejahatan narkoba dan terorisme.

“Generasi muda jadi sasaran kejahatan narkoba dan terorisme. KBPP Polri sebagai salah satu potensi nasional harus berperan aktif dalam menggelorakan penguatan bela negara, hal itu dapat dimulai dari internal organisasi KBPP Polri,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, pihaknya mengajak KBPP Polri untuk melakukan kerja nyata untuk negara.

“Mari berusaha bekerja nyata, yang bisa dirasakan, bisa dilihat. Sekarang banyak orang bisanya bicara, menilai orang lain, tapi enggak bekerja. Negara ini butuh orang yang bekerja. Itu yang harus ditanamkan di KBPP Polri,” ujarnya, menegaskan.

Selain Budi Waseso, acara tersebut juga dihadiri Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar dan Kakorbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Arkian Lubis. (Antara)

sumber gambar :www.google.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here