Jokowi Setiri “Gofl Car” Sirisena di Istana

325
Jokowi bersama Raja Arab di mobil golf (Google Image)

Ada yang menarik saat kunjungan kenegaraan Presiden Sri Lanka, Maithiripala Sirisena, ke Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu siang yang disambut Presiden Joko Widodo.

Sang mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyetir sendiri “golf car” yang ditumpangi bersama Sirisena dari Istana Merdeka menuju Istana Negara.

Kedua kepala negara itu akan mengikuti acara makan siang kenegaraan bersama di Istana Negara seusai pertemuan di istana yang terletak dekat Jalan Medan Merdeka Utara itu.

Menurut pantauan Antara di komplek Istana Kepresidenan, golf car berwarna hitam dan beratap putih itu dipasangi plat nomor bertuliskan RI 1.

Jas biru dan dasi merah dikenakan oleh Jokowi, sementara Sirisena memakai pakaian nasional khas Sri Lanka berwarna putih.

Dengan pakaian formal itu, Jokowi secara santai menyetir kendaraan “mini” beroda empat tersebut, terlihat dari hanya tangan kanannya yang berada di belakang kemudi.

Suasana teduh dan hijau halaman tengah Istana Merdeka menjadi pemandangan asri bagi Sirisena dan Jokowi yang telah melakukan diskusi di beranda dan pertemuan bilateral di Istana Merdeka.

Ini merupakan kali kedua, Jokowi menyetir sendiri “golf car” saat ada tamu yang melakukan kunjungan kenegaraan di komplek Istana Kepresidenan.

Sebelumnya, Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud yang melakukan kunjungan ke Istana Merdeka untuk melakukan dialog dengan sejumlah tokoh Islam juga diajak Jokowi berkeliling menikmati keteduhan taman halaman tengah Istana Merdeka.

Jokowi menyetir “golf car” itu untuk mengantar Raja Salman menanam pohon ulin di pojok tenggara halaman tersebut.

Terkait pertemuan bilateral Indonesia dengan Sri Lanka, kedua negara menyepakati kerja sama di bidang pembangunan ekonomi dan demokrasi serta perikanan, khususnya penanganan penangkapan ikan ilegal, tidak dilaporkan, dan tidak berizin. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here