Ramos Bawa Real Madrid Menang 3-1 ATAS Napoli

387
Ramos Bawa Real Madrid Menang 3-1 ATAS Napoli (Google Image)

Sergio Ramos menanduk bola untuk menyamakan kedudukan dan mengkreasikan gol bunuh diri saat Real Madrid menang 3-1 di markas Napoli pada Selasa, yang membawa sang juara bertahan ke perempat final Liga Champions setelah mereka digempur pada babak pertama.
Tim Liga Italia itu, yang tertinggal 1-3 dari leg pertama putaran 16 besar, terlihat lebih dari mampu untuk membalikkan defisit ketika mereka mendominasi babak pertama dan membuka keunggulan melalui Dries Mertens pada menit ke-24.

Namun meski Real memulai pertandingan dengan kurang meyakinkan, Ramos mampu menanduk bola untuk menyamakan kedudukan pada awal babak kedua dan ia melakukan sundulan serupa enam menit kemudian yang terdefleksi Mertens dan masuk ke gawang.

Alvaro Morata menambahi gol lain untuk Real pada fase akhir pertandingan untuk melengkapi kemenangan agregat 6-2, yang mengirim tim Spanyol itu melaju ke perempat final Liga Champions untuk ketujuh kalinya secara beruntun.

Didukung oleh para penggemarnya, Napoli mengawali pertandingan dengan permainan cepat dan menggempur gawang Real dengan sejumlah tembakan pada sepuluh menit pembukaan.

Mereka berulang kali membongkar pertahanan Real dengan operan cepat dan cerdik, serta laju bola yang mengalir lancar.

Satu gerakan seperti itu menghasilkan gol pembukaan mereka ketika kapten Marek Hamsik mengirimkan umpan ke jalur pergerakan Mertens, yang mengungguli pengawalnya dan melepaskan tembakan untuk menaklukkan Keylor Navas.

Real, yang menurunkan susunan tim yang sama seperti final tahun lalu di mana mereka menang adu penalti atas Atletico Madrid, kesulitan memberi perlawanan, meski mereka nyaris menyamakan kedudukan melalui permainan terbuka.

Karim Benzema mengirimkan operan tertuju kepada Cristiano Ronaldo yang berlari sprint di antara para pemain bertahan Napoli dan melewati Pepe Reina, namun tembakan pemain Portugal itu masih membentur tiang gawang.

Napoli juga memiliki peluang yang mengenai tiang gawang melalui tembakan Mertens setelah operan Allan terdefleksi ke jalur pergerakannya.

Bagaimanapun, tuan rumah gagal untuk memulai babak kedua dengan intensitas yang sama, dan dengan cepat harus membayarnya setelah Hamsik kehilangan bola di lapangan tengah.

Pergerakan ini berakhir dengan Real memenangi tendangan sudut, di mana Toni Kroos mengirim bola dengan sempurna untuk ditanduk Ramos masuk ke gawang, yang membungkam para pendukung tuan rumah pada menit ke-51.

Enam menit berselang, Ramos kembali menyundul bola tendangan sudut, meski kali ini bola terdefleksi Mertens dan UEFA menyatakan ini merupakan gol bunuh diri dari pemain Belgia tersebut.

Menghadapi tugas tanpa harapan, Napoli benar-benar kehilangan momentum dan Real menguasai sisa pertandingan, di mana Ramos menyambar bola pantul untuk menjadi gol ketiga. (Antara/Reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here