Mourinho Ingin Balas Dendam Terhadap Chelsea

405
Mourinho dan Antonio Conte (google images)

Jose Mourinho akan membawa pasukan Manchester United ke markas bekas klubnya Chelsea pada Senin, dengan mempertaruhkan tempat di semifinal Piala FA di Wembley dan untuk membalas dendam terhadap klub yang pernah membesarkan namanya itu.

Mourinho menjalani masa sulit saat kembali ke sana pada Oktober, ketika Chelsea menghancurkan mereka dengan skor 4-0, pukulan yang memalukan bagi pria Portugal ini di tangan klub yang memecatnya untuk kedua kalinya pada musim lalu itu.

Dengan Chelsea memimpin sendirian di puncak klasemen Liga Inggris dan United menghuni peringkat keempat dengan pertarungan perebutan tiket kualifikasi Liga Champions di depannya, satu-satunya insentif tambahan bagi Mourinho adalah untuk melakukan balas dendam terhadap pasukan Antonio Conte.

Bagaimanapun, apakah United memiliki alat untuk menghantam Chelsea, masih harus dilihat.

Kesaksian terhadap pekerjaan fantastis yang dilakukan Conte di Stamford Bridge adalah keunggulan sepuluh angka yang mereka miliki di puncak klasemen, torehan luar biasa mengingat mereka memecat Mourinho 14 bulan silam saat klub London itu berada di atas zona degradasi.

Ketika Chelsea mengalahkan United pada Oktober mereka sedang berada pada laju yang bagus, mengukir 13 kemenangan beruntun yang akan membuat mereka memberi jarak tegas terhadap para rivalnya.

Sejak laju itu dihentikan Tottenham Hotspur pada Januari, Chelsea tetap tidak terkalahkan dengan pertahanan ketat yang baru kemasukan 20 gol sepanjang musim, catatan kombinasi kemasukan gol paling sedikit di kompetisi strata tertinggi.

Harapan-harapan United untuk mematahkan pertahanan lawan menguap ketika penyerang Zlatan Ibrahimovic, yang telah mengemas 26 gol pada musim pertamanya di klub ini, diskors tiga pertandingan karena menyikut pemain Bournemouth Tyrone Mings pada pertandingan Liga Inggris pada akhir pekan.

United juga menghadapi permasalahan jadwal padat, di mana lawan mereka pada Senin tidak mengalami masalah serupa.

Dengan pertandingan kandang dan tandang Liga Europa melawan klub Rusia Rostov, mengapit pertemuan di Piala FA, United harus bermain tiga kali dalam delapan hari. Sementara itu Chelsea, belum menendang bola sejak menang atas West Ham United pada Senin dan belum akan bermain sampai Sabtu depan.

Piala FA telah menyajikan sejumlah kejutan pada musim ini, dengan menampilkan aksi-aksi “pembunuh raksasa” dan serangkaian klub kecil yang mampu membalikkan perkiraan banyak orang.

Klub non-liga Lincoln City, tim liga minor pertama yang mencapai perempat final dalam 103 tahun, akan bermain pada Sabtu melawan juara 12 kali Arsenal, yang mengakhiri harapan klub Liga Nasional lainnya Sutton United pada putaran terakhir.

Dengan kondisi Arsenal yang masih terluka dari kekalahan agregat 2-10 mereka dari Bayern Munich di Liga Champions, disingkirkan Lincoln di kandang sendiri di Piala FA akan semakin menambah tekanan terhadap manajer Arsene Wenger.

Middlesbrough menjamu Manchester City pada pertandingan sesama tim Liga Inggris pada Sabtu, dan Tottenham Hotspur menjamu tim strata ketiga Millwall pada Minggu.(Antara/Reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here