Tempat Berteduh yang Harus dihindari Para Pengendara Motor

1000

Disaat musim hujan seperti ini kita sering lupa untuk berfikir tentang keamanan diri kita, apalagi berfikir tentang berteduh terutama pada saat kita sedang berada di kendaraan roda dua. Yang terfikir hanya yang penting tidak kena hujan, adalah apa yang langsung terbayang ketika hujan besar sudah mulai turun. Namun kita harus memperhatikan dengan baik dimana kita harus berhenti, tempat bagaimana yang berbahaya dan tidak ketika kita akan gunakan sebagai tempat untuk berteduh. dan berikut adalah saran tempat – tempat yang sebaiknya kalian hindari sebagai tempat untuk berteduh :

1. Pohon Rindang

Pohon Besar (google images)

Sangat berbahaya ketika anda berteduh tepat di bawah pohon rindang, karena tidak menutup kemungkinan bahwa angin yang bertiup sangat kencang, dan dapat merobohkan pohon yang anda gunakan sebagai tempat berteduh.

2. Halte Dengan Atap Besi dan Tinggi

Halte Bus (google images)

Halte merupakan tempat yang paling pas ketika anda ingin berteduh, tetapi anda harus melihat kondisi haltenya. apakah tinggi dan terbuat dari besi, karena bahaya akan muncul ketika hujan disertai dengan petir datang. Bisa saja halte tempat anda berteduh tersambar petir, dimana listriknya akan mengalir ke tiang penyangga halte tersebut.

3. Berteduh Dekat Kubangan Air

Kubangan Air (google images)

Hal ini yang tidak disadari oleh para pengendara, kebanyakan hujan yang lebat akan menghasilkan kubangan air di tepi jalan. Bahayanya adalah ketika mobil atau motor lain yang lewat kubangan tersebut akan memuncratkan air kepada orang yang sedang berteduh. Tidak hanya membuat kesal, badan kita yang tadinya kering dengan memilih berteduh agar tidak basah, bisa saja menjadi basah, kotor, dan bau karena air kubangan tersebut.

Tanamkan konsep keamanan dan keselamatan dalam memilih tempat berteduh, keamanan sendiri untuk tempat kita berteduh jauh dari tindak kriminalitas dan keselamatan baik untuk kita maupun pengendara lain.

Beteduh dibawah Flyover (google images)

Para BogorNetizen juga tidak boleh berteduh dibawah flyover atau jembatan layang ya. Selain bisa mengakibatkan kemacetan, berteduh dibawah flyover juga bisa kena tilang lho. Jadi prioritaskan keamanan dan keselamatan kalian saat berteduh yaa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here