Antisipasi “Pembajakan” Atlet, KONI Kota dan Kabupaten Bogor Teken Kesepakatan

601
Koni Kota dan Kabupaten Bogor (kotabogor.go.id)

Perhelatan akbar Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar) yang akan digelar di Kabupaten Bogor pada 2018 mendatang, “bajak-membajak” atlet menjadi fenomena dan dianggap sebagai salah satu solusi untuk meraih prestasi secara instan.

Untuk itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor bersama KONI Kabupaten Bogor telah sepakat bahwa kedua pihak tidak akan saling mengganggu atletnya masing-masing. “Kami ingin menggalang kekuatan Bogor Raya, dimana kedua daerah saling menghargai dengan menjaga atlet demi mengamankan prestasi,” ujar Ketua KONI Kota Bogor, M. Benninu Argoebi, Selasa (14/03/17).

Menurut Benn sapannya, Kota Bogor sangat mendukung target Kabupaten Bogor untuk menjadi juara umum pada Porda 2018. “Makanya kami gelorakan semangat Bogor Raya agar semua dapat berjalan sesuai proporsi. Kabupaten juara umum, kita (Kota Bogor) di peringkat empat,” katanya.

Ia juga menjamin bahwa atlet Kota Bogor tidak akan ada yang hengkang lantaran KONI terus memberikan apresiasi dan reward bagi mereka yang berprestasi. “Kami tak ingin seperti daerah lain, yang seolah melupakan jasa atlet-atletnya. Sekarang saja beberapa sudah ada yang bekerja di Satpol PP, Dishub, dan PDAM Tirta Pakuan,” paparnya. (kotabogor.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here