Tiga Menteri Turun di Synergi Run 2017

636
Synergi Run 2017 (google images)

Tiga menteri, pejabat setingkat menteri, hingga direktur BUMN bakal turun pada kejuaraan lari bertajuk Pesona Indonesia Synergi Run 2017 yang digagas Ikatan Alumni Istitut Teknologi Bandung di Jakarta, Minggu (26/3).

“Undangan VVIP kami adalah Menteri Pariwisata, Menteri Perhubungan, Menteri Koordinator Bidang Maritim, Seskab, Wakil Menteri ESDM hingga Dirut BUMN seperti Pertamina hingga Telkomsel,” kata Ketua Penyelenggara Kegiatan Abdulbari di Jakarta, Kamis.

Selain undangan VVIP, kata dia, sudah ada 1.500 peserta dari seluruh Indonesia yang bakal berpartisipasi pada kegiatan yang merupakan rangkaian dari Forum Sinergi Bangsa Pemenang.

Kegitan ini mendukung gerakan Bangsa Indonesia menjadi Bangsa Pemenang dengan gaya hidup sehat dan olahraga lari.

“Hanya delapan hari pendaftaran dibuka, jumlah peserta sudah memenuhi target. Ini adalah respon yang positif untuk kegiatan yang baru pertama kali kami gelar,” katanya.

Kejuaraan Pesona Indonesia Synergi Run 2017 terbagi atas tiga kategori yaitu individu 10 km, 5 km dan Costume Run 5K. Antara pelari putra dan putri digabung dan adapun total hadiah yang bakal diperebutkan oleh peserta sebesar Rp76 juta.

“Tidak hanya hadiah uang tunai. Kami juga menyediakan hadiah hiburan yang salah satunya dua tiket ke Singapura pulang pergi,” kata ketua panitia Forum Sinergi Bangsa Pemenang, Gembong Primadjaya dalam kesempatan yang sama.

Khusus untuk Costume Run, Gembong mengatakan peserta diharapkan memakai pakaian adat dari seluruh Indonesia. Kreativitas peserta akan menjadi penilaian utama pada Pesona Indonesia Synergi Run 2017 ini.

“Keakraban bakal dijalin pada kejuaraan ini. Kami merangkul semuanya. Pesertanya tidak hanya alumni ITB, namun dari UI dan UGM. Selama ini jarang menggelar kegiatan bersama,” katanya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Alumni ITB Ridwan Djamaludin mengatakan kejuaraan yang digelar ini bukan semata-mata khusus olahraga, namun dengan kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan semangat Indonesia sebagai negara pemenang.

“Kuncinya adalah kesehatan yang salah satunya melalui synergi run ini. Yang jelas kami ingin memberikan kesan bahwa orang Indonesia itu bisa berkumpul dengan suasana damai. Bukan berkumpul untuk keributan,” katanya.

Pihaknya menilai kegiatan yang digelar merupakan salah satu terobosan. Ke depan, kejuaraan ini diharapkan dilaksanakan secara berkala dan levelnya terus ditingkatkan termasuk membuka peluang peserta dari negara lain untuk terlibat. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here