Polisi Bogor: Tidak Ada Massa ke Jakarta

879
Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika Gading (google images)

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky Pastika Gading mengatakan hingga kini tidak ada pergerakan massa ke arah Jakarta untuk mengikuti aksi 313 yang dipusatkan di depan Istana Merdeka, Jakarta, usai shalat Jumat

“Dari hasil pantauan Polres Bogor hingga dini hari ini, untuk massa yg berangkat diperkirakan berjumlah minim,” kata Kapolres Bogor di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Jumat.

Ia menjelaskan dari hasil laporan Bhabinkamtibmas yang berjaga hingga pukul 23.24 WIB pada Rabu (30/3) hingga dini hari Kamis (31/3) belum ada masyarakat yang menyatakan secara terorganisasi berangkat ke Jakarta untuk aksi 313 tersebut.

Pantauan petugas dilakukan terhadap pondok pesantren dan masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, katanya.

Dia mengatakan dari 10 PO bus di Kabupaten Bogor dengan 304 armada hingga dini hari belum ada yang menyatakan satupun bus yang dipesan untuk aksi bela 313 dengan keberangkatan pada Rabu (30/3) maupun hari Kamis (31/3.

Namun, menurutnya, kemungkinan bus yang dipesan secara mendadak atau masyarakat perseorangan yang mendatangi terminal untuk aksi tersebut tetap saja bisa terjadi.

Untuk itu, sebanyak 1.398 personel kepolisian dan Brimob tetap dikerahkan dalam upaya pengamanan di titik vital seperti beberapa persimpangan jalan, terminal, stasiun dan prediksi tempat kumpul massa lainnya meski belum ada kelompok yang secara resmi menyatakan berangkat.

AKBP Dicky menyampaikan pada Jumat pukul 03.00 WIB, apel pengamanan tetap dilaksanakan di Polres Bogor untuk mengantisipasi aksi yang biasa dilakukan sehabis sholat subuh berjamaah itu.

“Kita tetap melakukan penempatan personel sebagai antisipasi saja, sampai pagi ini aman dan kondusif belum terlihat banyak massa yang berangkat lalu lintas juga lancar,” kata Dia.

Kapolres mengharapkan masyarakat Bogor tetap menjaga kondusifitas dan jika ada yang tetap berangkat mengutamakan keselamatan dan doa.

Ia mengimbau masyarakat menggelar doa bersama di rumah atau masjid setempat seperti aksi sebelumnya. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here