DISDIK Kota Bogor Pastikan UNBK Berjalan Lancar

271
Para Siswa SMK yang Sedang Mengikuti UNBK (google images)

Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jawa Barat, memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diikuti seluruh siswa SMA berjalan lancar termasuk aliran listrik.

“Tahun ini seluruh SMA 100 persen sudah UNBK, semua persiapan sudah dilakukan termasuk pasokan listrik dari PLN berjalan lancar,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Fahrudin, di Bogor, Senin.

Ia mengatakan, pekan lalu Komisi D DPRD Kota Bogor telah memfasilitasi pertemuan antara Dinas Pendidikan, perwakilan SMA dan juga PLN area Bogor untuk memastikan tidak ada pemadaman selama pelaksanaan UNBK.

Menurut Fahrudin, sejak kewenangan SMA dan SMK diambil alih oleh Provinsi Jawa Barat, perhatian yang diberikan Pemerintah Kota Bogor tidak berkurang dalam menyiapkan pelaksanaan UNBK.

“Namun sekarang sifatnya lebih ke koordinasi, pembinaan, membantu dan memastikan agar siswa Kota Bogor mendapatkan pelayanan yang prima dan bermutu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kota Bogor Surya Setiamulyana menyebutkan, UNBK diikuti 7.419 siswa dari 67 sekolah negeri dan swasta.

“UNBK dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 10 sampai 14 April 2017,” katanya.

“Persiapan sudah dilakukan sejak lama kami mulai dari perencanaan hingga sinkronisasi, Insha Allah semua sudah lengkap, tinggal pelaksanaannya. Harapan kami semua lancar tanpa ada kendala, kalau pasokan listrik lancar,” kata Surya. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here