Ketua MPR-DPD Terima Penghargaan Bawaslu Award

273
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (google images)

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menerima penghargaan Bawaslu Award yang diselenggarakan Bawaslu periode 2012 di Balai Sarbini, Jakarta, Selasa (11/4) malam.

Penghargaan diberikan oleh Ketua Bawaslu Muhammad dan diterima oleh Sekretaris Jenderal MPR RI Ma`ruf Cahyono mewakili Zulkifli Hasan serta oleh Sekretaris DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto mewakili Oesman Sapta.

Zulkifli Hasan tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota, sedangkan Oesman Sapta hadir tapi kemudian izin meninggalkan acara karena ada keperluan lain.

Selain Ketua MPR RI dan Ketua DPD RI, Ketua Komisi II DPR RI Zainuddin Amali juga menerima penghargaan.

Ma`ruf Cahyono usai menerima penghargaan mengatakan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan memberikan apresiasi terhadap penghargaan yang diberikan oleh Bawaslu.

Menurut Ma`ruf, sejak Bawaslu berdiri pada era reformasi, baru pertama kali memberikan penghargaan kepada pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara.

Penghargaan ini, kata dia, diberikan kepada mitra-mitra Bawaslu sebagai apresiasi dan penghargaan dari Bawaslu kepada mitranya, termasuk MPR RI.

“Pada era keterbukaan saat ini, peran Bawaslu sebagai pengawas pemilu menjadi lebih terkomunikasikan ke masyarakat,” katanya.

Dia menjelaskan, pemberian penghargaan ini sangat bagus untuk memotivasi pimpinan lembaga-lembaga tinggi negara untuk bekerja lebih baik.

Ma`ruf juga menilai, Bawaslu periode 2012-2017 sudah berjalan baik dan sesuai dengan koridornya.

Sementara itu, Oesman Sapta di lokasi acara mengatakan, memberikan apresiasi terhadap Bawaslu periode 2012-2017 yang pada akhir periodesasinya memberikan penghargaan kepada mitra-mitranya.

Menurut Oesman Sapta, penerima penghargaan dari Bawaslu adalah tokoh yang dinilai telah bekerja baik.

“Sejak Bawaslu berdiri, ini adalah penghargaan yang pertama kali diberikan Bawaslu. Saya mengucapkan terima kasih,” katanya. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here