Pusat Perguruan Silat Nasional di Bogor Terbakar

330
Ilustrasi Kebakaran (google images)

Rumah Pusat Perguruan Silat Nasional Padjadjaran yang terletak di Jalan Louder, Kota Bogor, Jawa Barat, ludes dilalap si jago merah, Kamis dini hari.

Menurut Petugas BPBD Kota Bogor, Djaya Thoha, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 00.10 WIB. Bangunan rumah diketahui milik Almarhum Mak Ageung, digunakan sebagai Pusat Perguruan Silat Nasional “Padjadjaran”.

“Penyebab kebakaran belum diketahui, dugaan awal akibat arus pendek,” kata Djaya.

Berdasarkan informasi dari penghuni kos yang berada di sebelah tempat kejadian, api terlihat dari atas kosan. Asal api tampak berasal dari dapur penghuni dan sempat membakar kosan bagian sebelah.

“Untungnya api tidak merembet terlalu besar, dapat ditangani oleh jajaran Pakuan delapan,” katanya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.15 WIB setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Bogor dibantu dua unit dari pemadam kebakaran Kabupaten Bogor.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta,” katanya.

Berdasarkan data dari Pemadam Kebakaran Kota Bogor, dalam sepekan terjadi dua kali peristiwa kebakaran. Selasa (11/4) sebuah rumah kontrakan yang ditempati satu keluarga di Pasar Ciluer, Kecamatan Bogor Utara, terbakar.

Penyebab kebakaran berasal dari tungku kayu bakar yang digunakan oleh pemilik untuk keperluan memasak. Api menghanguskan bagian dapur, tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian kerusakan bangunan. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here