BKPM: Pilkada DKI Tak Berdampak Terhadap Investasi

288
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong (google images)

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong mengatakan Pilkada DKI Jakarta tidak akan berdampak signifikan terhadap iklim investasi dan sentimen investor terhadap Indonesia.

Tom, sapaan akrab Thomas, dalam paparan di Jakarta, Rabu, mengatakan hal tersebut terkait pemberitaan media asing yang menganggap bahwa kemenangan pasangan Anies Banwedan-Sandiaga Uno berdasarkan hasil hitung cepat sebagai kemenangan kelompok muslim garis keras.

“Saya sampaikan bahwa saya menolak keras interpretasi media internasional mengenai hasil Pilkada DKI sebagai kemenangan muslim garis keras. Soal itu kemenangan muslim garis keras, itu terlalu berlebihan,” katanya.

Menurut Tom, dari berbagai diskusi dengan kalangan investor dari berbagai negara, ia menilai Pilkada DKI tidak berdampak signifikan terhadap sentimen investor dan iklim investasi.

“Saya malah khawatir masalah kelompok garis keras dan radikalisme itu jadi alasan. Padahal faktor sebenarnya (yang mempengaruhi iklim investasi dan sentimen investor) adalah soal reformasi ekonomi,” ungkapnya.

Sebelumnya, berbagai pemberitaan internasional menyebut soal kebangkitan Islam garis keras dalam Pilkada DKI Jakarta.

Kantor berita Reuters menggambarkan soal kebangkitan ekstremisme dan radikalisme Islam dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur kali ini.

Permberitaan serupa juga muncul di sejumlah media asing lain seperti Wall Street Journal, SBS Australia dan USA Today. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here