10.500 Orang Portugal Dukung Vaksinasi Wajib Ditengah Wabah Campak

292
Vaksinasi Campak (google images)

Lebih dari 10.500 orang di Portugal telah menandatangani petisi untuk membela vaksinasi wajib di tengah wabah campak.

Petisi tersebut, yang ditandatangani oleh dokter dan profesional kesehatan, mempertahankan bahwa “makin penting untuk menyadarkan rakyat mengenai perlunya memvaksinasi anak mereka”. Pekan lalu seorang remaja meninggal akibat radang paru-paru, setelah terserang campak, demikian laporan media setempat pada Rabu (26/4).

“Sebagaimana masalah kesehatan masyarakat, kami tak ingin ada kemunduran peradaban dalam pembangunan medis,” kata penandatangan petisi tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis siang.

Lembaga kesehatan Portugal juga telah memperingatkan mengenai perlunya bagi para orang tua untuk memberi vaksin anak mereka “tanpa keraguan”, setelah negeri itu menadata sebanyak 23 kasus campak sejak awal tahun ini.

Pihak berwenang juga menyarankan semua sekolah untuk melarang anggota yang menolak diberi vaksin setelah terpajan pada virus itu selama priode 21 hari.

Campak adalah penyakit virus yang sangat menular, yang mempengaruhi kebanyakan anak-anak, kata Organisasi Kesehatan Dunia, dan penyakit tersebut dapat mengakibatkan komplikasi serius. (Antara/Xinhua-OANA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here