Angkot Bogor Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang

579
Hujan yang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis petang, menyebabkan pohon tumbang dan menimpa sebuah angkot di wilayah Pancasan.

Hujan yang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis petang, menyebabkan pohon tumbang dan menimpa sebuah angkot di wilayah Pancasan.

Anggota BPBD Kota Bogor, Djaya Thoha menginformasikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Tetapi angkot yang tertimpa pohon mengalami kerusakan parah hingga penyok di bagian tengah.

“Pohon tumbang saat angkot melintas, lalu menimpa badan angkot hingga ringsek,” kata Djaya.

Angkot yang tertimpa pohon tumbang sedang mengarah ke arah Ciomas merupakan angkot perbatasan melayani wilayah Kota dan Kabupaten Bogor. Belum diketahui data dan nomor polisi angkot berwarna biru tersebut.

Hingga berita ini diturunkan evakuasi batang pohon sedang dilakukan oleh tim Tagana Kota Bogor dan Bidang Pertamanan, Dinas Pemukiman dan Pertamanan Kota Bogor.

Pohon tumbang menimpa angkot juga menutup ruas jalan sehingga menyebabkan arus lalu lintas menjadi terganggu. Sementara itu hujan ringan masih mengguyur wilayah tersebut.

“Laporan yang kami terima ada empat titik kejadian pohon tumbang hari ini,” kata Djaya.

Hujan mengguyur wilayah Kota Bogor sejak pukul 14.00 WIB, dengan intensitas sedang disertai kilat dan petir. Hujan berlangsung dengan durasi cukup lama hingga pukul 17.57 WIB masih turun hujan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Dramaga mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat disertai kilat dan petir pada pukul 15.00 WIB di wilayah Bogor, Sukabumi, Garut, Bandung, Cianjur dan sekitarnya. Hujan diperkirakan berlangsung sampai pukul 18.00 WIB. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here