BMKG: Gempa Poso Diikuti 12 Susulan

344
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan peristiwa gempa bumi tektonik yang terjadi di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dengan kekuatan 6,6 skala righter pada Senin (29/5) pukul 21:35:22 WIB diikuti 12 gempa susulan. (google images)

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan peristiwa gempa bumi tektonik yang terjadi di wilayah Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, dengan kekuatan 6,6 skala righter pada Senin (29/5) pukul 21:35:22 WIB diikuti 12 gempa susulan.

BMKG dalam siaran persnya, menyebutkan dari hasilpemantauan BMKG sampai pukul 23.33 WIB, telah terjadi sebanyak 12 gempa susulan dengan magnitudo diatas lima sebanyak tiga gempa dan magnitudo yang terbesar 5,2 SR.

Gempa yang terjadi pada lokasi 1,33� LS dan 120,41� BT dengan kedalaman 10 km ini tidak berpotesi tsunami karena episenternya terletak di daratan.

BMKG menyatakan akan terus memantau perkembangan gempa bumi susulan dan hasilnya akan diinformasikan kepada masyarakat melalui media.

Pemberitaan Antara melaporkan gempa berkekuatan 6,6 SR ini telah dirasakan hingga Provinsi Gorontalo, Sulawesi Barat, dan beberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here