Ini Dia Daftar 22 SPBU di Kota Bogor

532
Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) wilayah satu Bogor, Jawa Barat mencatat belum ada penambahan pasokan BBM di awal Ramadhan, karena penjualan mengalami penurunan. (google images)

Memasuki hari keempat libur Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah/2017, Rabu, suasana di Kota Bogor, Jawa Barat kian dipadati wisatawan yang berlibur dan menikmati kuliner.

Namun, bagi kendaraan yang kehabisan BBM maka para penumpangnya tidak usah khawatir  karena berikut ini adalah daftar 22 SPBU yang bisa diakses.

Berdasarkan flyer Tips Aman Berkendaraan yang diterbitkan Satlantas Polresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, terdapat informasi 22 SPBU yang dapat diakses wisatawan, termasuk dengan peta lokasinya.

Bagi kendaraan yang baru masuk ke Kota Bogor melalui pintu Tol Jagorawi, ada tiga SPBU terdekat yang bisa dicapai, di sebelah timur ada Pertamina 34-16108 di Jl Pajajaran, setelah Polsek Bogor Timur, atau ke arah Balai Binarum.

Jika ingin lanjut ke wilayah Timur yang merupakan sentra penjualan tas tajur dan juga menuju Puncak, ada dua SPBU yang bisa diakses, yakni Pertamina 34-16111 di Jl Raya Tajur.

Ada dua SPBU di arah Utara, masih di Jl Pajajaran yakni Pertamina 34-16102 disamping Polsek Bogor Utara, dan Shell yang berdekatan dengan Bangbarung.

Masih di wilayah Utara Kota Bogor, kendaraan yang dari Tol BORR atau dari arah Jl Sholis Iskandar ke Kedung Halang, ada empat SPBU yang bisa didatangi yakni Pertamina 34-16716 dan Pertamina 34-16104 di Jl KS Tubun, dan Pertamina 34-16109 di Jl KS Tubuh arah Warung Jambu.

Yang mau kearah Selatan Bogor, ada tiga SPBU yakni Pertamina 34-16114 di Jl Batu Tulis, Pertamina 34-16107 di Jl Siliwangi, lokasinya dekat dengan sentra kuliner di Sukasari ke arah Ekalokasari. Dan, kendaraan dari arah Cipaku, Rancamaya, atau Kolam Renang Marcopolo dapat mengisi BBM di Pertamina 34-16121 Jl Pahlawan.

Di wilayah Bogor Tengah terdapat sejumlah SPBU yang tersebar di sejumlah titik. Bagi kendaraan yang sedang melintas dari Jembatan Merah menuju Ciapus, atau Pasir Kuda, dapat mengisi BBM di Pertamina 34-16115 di Jl Veteran, atau sebelum tanjakan sarijan.

Ada juga SPBU milik asing yakni Total, terletak di sentra kuliner dekat Jl Sudirman, atau depan Air Mancur. Dan Pertamina 31-16118 di Jl Tentara Pelajar, Pertamina 34-16106 di Jl Dadali arah Warung Jambu.

Sementara itu, di Jl Sholis Iskandar karena ada pembangunan Tol BORR sesi IIB arus lalu lintas jadi terhambat. Jika kehabisan BBM tidak usah khawatir di sekitar lokasi terdapat dua SPBU yang berada di sisi kiri dan kanan jalan yakni Pertamina 34-16116 dan Pertamina 34-16120.

Yang mau melanjutkan perjalanan ke arah Barat seperti Bubulak, Dramaga, Leuwiliang dan Jasingan, dapat mengisi BBM di SPBU Pertamina 34-16103 Jl Sidang Barang, Pertamina 34-16112 juga di Jl Sidang Barang, dan Pertamina 34-16113 Jl Brigjen H Saptaji. Dan Pertamina 33-36101 di Jl Semeru atau dekat RSUD Kota Bogor dan RS Marzoeki Mahdi.

Sebelum melanjutkan perjalanan ke Sukabumi, ada baiknya mengisi BBM di SPBU Pertamina 34-16713 di Jl RE HE Sukma, Ciawi.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji mengatakan, sebanyak 5.000 flyer tip aman berkendaraan telah disebar oleh anggotanya kepada pengguna jalan yang melintas di Kota Bogor.

“Kami sengaja menyebarluaskan flyer ini supaya memberikan panduan bagi masyarakat yang ingin berwisata ke Kota Bogor dapat lebih mudah,” katanya.

Flyer tip aman berkendaraan berisi peta jalan Kota Bogor yang menyediakan informasi lokasi SPBU, objek wisata, pusat perbelanjaan, rumah sakit, masjid, rumah makan, terminal, stasiun, hingga alamat kantor Polisi.

Ia menambahkan, informasi mengenai peta jalur Operasi Ramadniya Lodaya 2017 Polresta Bogor Kota juga bisa diakses melalui akun media sosial seperti twitter @polrestabogorkota, instagram satlantas_polrestabogorkota, facebook @SiPobo atau website www.bogorkota.jabar.polri.go.id  (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here