Ali Syakieb Ingin Ramaikan Kuliner Bogor

506
Cake Ala Ali Ramaikan Bogor (Kompas.com)

Aktor berdarah Arab Ali Syakieb ingin kehadiran Cake Ala Ali besutannya dapat berkontribusi untuk meramaikan kuliner di Bogor, Jawa Barat, dan memajukan sektor pariwisatanya.

“Bogor, alhamdulillah sudah menjadi kota pariwisata. Setiap akhir pekan, macet banyak kendaraan dari luar datang ke Bogor, bisnis kue ini menjanjikan banget. Sampai kapan pun bisnis makanan menjanjikan,” kata Ali saat peluncurkan Cake Ala Ali di Kota Bogor, Minggu.

Ali mengaku bisnis kue yang baru dirintisnya bukan hanya untuk mencari untung semata, tetapi ingin berkontribusi untuk kota kelahirannya dengan membuka lapangan pekerjaan.

“Saat ini sudah ada lima pekerja yang kita rekrut, rencana akan buka lagi Cake Ala Ali di sejumlah kota-kota, termasuk di Bogor ada dua cabang,” katanya.

Ali berharap Cake Ala Ali bisa diterima oleh masyarakat luas serta bisa menjadi makanan favorit dan oleh-oleh khas Bogor.

Menurut dia, Cake Ala Ali hanya branding, bukan seperti kue-kue yang diluncurkan sejumlah artis Ibu Kota yang menjadikan brand untuk satu produk kue.

Cake Ala Ali terdiri atas beberapa macam kue dan juga minuman yang dikreasikan oleh bakers (pembuatan kue) profesional, seperti Blueberry Pie, Choco Pie, Greentea Pie, Velvet Rolz, dan Cheezy Rolz. Ada juga minuman unggulan Almond Mylk yang memiliki berbagai varian rasa.

“Cake Ala Ali tidak hanya ada di Bogor, jadi bukan oleh-oleh ala Bogor, tetapi akan ada di kota-kota lainnya di Indonesia,” kata adik kandung Nabila Syakieb ini.

Menurut Ali, menggeluti bisnis kue baru pertama kali untuknya. Akan tetapi, terjun ke dunia bisnis bukan hal baru. Beberapa bisnis telah digelutinya. Namun, dia tidak menyebutkan apa saja bisnis yang sudah dirambahnya.

“Jadi, bukan turun pamor, justru dengan menggeluti dunia masak-memasak ini, banyak digandrungi oleh cewek-cewek, `kan suka sama cowok yang pandai masak,” katanya.

Sebelum terjun ke bisnis kue, Ali mengaku telah melakukan survei ke sejumlah kota, termasuk Bogor. Menurut dia, orang kebanyakan, termasuk dirinya pribadi kalau ke daerah mana pun selalu mencari kue.

“Bogor sudah sama seperti Bandung dan Jakarta, dikenal surganya kuliner,” katanya.

Ali juga tidak ingin disebut latah seperti artis-artis lain yang sudah membuka sejumlah toko kue, misalnya Shireen Sunkar dengan Bogor Raincake dan Syahrini dengan Princes Cake.

“Saya baca peluang di Bogor. Bogor alhamdulillah sudah menjadi kota pariwisata, bisnis kue, menjanjikan banget,” katanya.

Bisnis kue yang dijalankan Ali berkolaborasi dengan rekan-rekannya di Bogor. Mengambil lokasi di Kedai Aer Mantjoer, milik Ketua Kadin Kota Bogor, salah satu tujuaannya untuk meramaikan kuliner Bogor.

Wahyu Eko Utomo rekan bisnis Ali yang juga pengelola Cake Ala Ali mengaku kehadiran bisnis artis tidak lantas menggilas pelaku usaha lainnya.

Menurut dia, pelaku usaha lainnya bukan dipandang sebagai kompetitor tetapi rekan bisnis. Kue yang ditampilkan berbeda dengan kue milik kompetitor lainnya.

“Kami memandang kompetitor adalah teman. Cake Ala Ali memiliki peta jalan ke depan akan bikin bisnis di Kota Bogor, membuka lapangan pekerjaan,” kata Wahyu. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here