Bubur Ayam “KABITA” yang Me – Legenda

277
Tampilan Tempat Bubur Kabita Dari Depan

Bubur merupakan makanan yang paling dicari dipagi hari karena porsinya yang tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit sehingga menjadikannya sebagai pilihan santapan di pagi hari karena tidak membuat kekenyangan yang nantinya akan berujung denganm kantuk.

Nah di kota Bogor ini ada sebuah tempat makan yang menyediakan bubur dengan nama Bubur Kabita. Kabita sendiri berasal dari bahasa sunda yang artinya “tergoda” atau “jadi kepengen”. Bubur kabita ini sendiri sudah berjualan dari tahun 1971 hingga sekarang dengan penjual pertamanya yaitu Alm. H. Loekman dan sekarang dilanjutkan oleh anaknya.

Warung bubur kabita tempatnya sangat sederhana, karena tempat makan ini menggunakan teras rumahnya sebagai tempat berjualan. Terdiri dari meja – meja kayu panjang, dengan kursi plastik yang berjejer dan tempat meracik buburnya juga dapat kita lihat langsung yang juga menyatu dengan kasir.

Bubur Kabita

Bubur ayam kabita seperti bubur ayam pada umumnya, terdiri dari bubur nasi, ayam goreng yang disuwir tipis, kacang kedelai goreng, seledri, bawang goreng dan kerupuk. Yang menjadi ciri khasnya adalah bubur ayam disini disiram dengan kuah kaldu yang berwarna kecoklatan sehingga membuat tekstur bubur disini tidak kering, tapi tergenang kaldu gurih yang membanjiri mangkok dan dipadukan rasa asin dari kecap asin yang merk nya tidak pernah diganti dari pertama kali berjualan untuk mempertahankan resep turun temurun.

Untuk satu porsi bubur ayam kalian cukup denga membayar Rp 10.000. Untuk semakin menambah nikmatnya bubur ayam, ada tambahan pelengkap seperti sate hati ayam, telur puyuh dan usus dengan harga Rp 2.500, serta tersedia telor asin dengan harga Rp 4.000,-. Selain bubur ayam, ada menu lain berupa Soto ayam. Soto berkuah bening dengan tambahan sayuran kecambah dan kol Rp 10.000 per porsinya.

Buat BogorNetizen pengen nyobain bubur kabita ini bisa dateng ke Jl. Raya Gunung Batu no. 67 (tidak jauh dari sebrang pasar) yang buka dari jam 06.00 – 24.00 di hari senin sampai sabtu dan untuk hari minggu tempat makan ini tutup lebih cepat yaitu jam 20.00. Jadi buat BogorNetizen yang tengah malem ngidam pengen bubur bisa deh cari disini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here