Menag Hadiri Pemakaman Jenazah Istri Hamzah Haz

182
https://aceh.kemenag.go.id

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin turut hadir menghantar jenazah Almarhumah Asmaniah istri Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz di rumah duka, Kebon Pedes, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa siang.

Menurut Lukman, almarhumah merupakan sosok yang sangat berjasa sebagai istri dari seorang tokoh nasional yang telah berjasa bagi bangsa dan negara.

“Kita semua merasa kehilangan, karena kita tahu bapak Hamzah Haz banyak jasanya untuk bangsa dan negara ini,” katanya.

Ia mengatakan sebagai tokoh nasional Hamzah Haz memberikan banyak sumbangan dan sumbangsih besar bagi bangsa dan negara. Hal tersebut tidak terlepas dari pengaruh dan peran pendamping setianya (istri).

“Kita berdoa mudah-mudahan almarhuman berpulang dalam khusnul khoyiman, diampuni segala kekhilafannya, dan diterima segala amal kebajikannnya sehingga Allah SWT menempatkan beliau di tempat sebaik-baiknya,” kata Lukman.

Asmaniah atau dikenal dengan Nani Hamzah Haz meninggal dunia Selasa pagi di RSPAD Gatot Subroto karena sakit. Sebelum dimakamkan di tempat pemakaman keluarga Yayasan Al Ikhlas, Cisarua, Bogor, jenazah sempat disholatkan di Rumah duka Jl Patra Kuningan XV Nomor 8, Jakarta.

Jenazah juga sempat disemayamkan di rumah duka di Kebon Pedes, Kota Bogor, dan dishalatkan untuk yang kedua kalinya. Jenazah Almarhuman dihantarkan dengan upacara resmi kenegaraan.

Dengan menggunakan pakaian serba putih dilengkapi sorban dan peci senada, Hamzah Haz terlihat tabah menghantar jenazah istrinya menuju ke tempat peristirahatan terakhirnya. Prosesi pemakaman dihadiri seluruh kerabat dan kolega politisi PPP tersebut.

Nani Hamzah Haz dikenal sebagai sosok sederhana dan sabar. Almarhum banyak berjasa kepada bangsa, khususnya ketika mendampingi Hamza Haz saat menjadi Wakil Presiden ke-9 RI dan Ketua Umum PPP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here