Sosialisasi dan Bimbingan Teknis 1 Juta Domain Gratis

225
sumber gambar : bogor.net

BOGOR, BOGOR.NET – Sosialisasi dan bimbingan teknis satu juta domain gratis bagi sekolah se-wilayah Bogor sedang dilaksanakan hari ini tanggal 14 oktober 2017 bertempat di SMKN 3 Bogor. Yang merupakan program dari kementrian komunikasi dan informatika (kemkominfo) umtuk mendorong terbangunnya sistem digital di Indonesia.

Menggunakan server didalam negeri dan domain .id sebagai domain indonesia yang terpercaya, program ini akan mendorong akses internet dalam negeri dan  mempercepat akses konten lokal. Dalam jangka panjang, program ini akan membuat akses internet menjadi lebih murah karena semakin domainnya akses internet dalam negeri yang tidak membutuhkan bandwidth internasional yang mahal. Untuk mendapatkan fasilitas tersebut Kemkominfo bekerjasama dengan para fasilitator di Indonesia.

Tujuan dari program tersebut adalah untuk membantu sekolah/institusi pendidikan Go Online. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh walikota Bogor Bapak Bima Arya dan kepala dinas pendidikan kota Bogor Bapak Fahrudin.

“menurut saya acaranya seru  dan membantu kita mendapat pelajaran baru mengenai pembuatan website dan harus dilanjutkan karena tadi baru dasar-dasarnya saja.” Ujar Pak Dodi dari SMP Bina Greha.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here