77 KK Terdampak Kebakaran Seberang Mal BTM

402

Sebanyak 77 kepala keluarga (KK) terdampak kebakaran besar yang terjadi di seberang Mal BTM, Kelurahan Gudang, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berdasarkan laporan Polresta Bogor Kota, 77 kepala keluarga yang terdampak kebakaran terdiri dari 251 jiwa.

“Kemungkinan masih ada yang belum terdata karena pada saat kejadian sempat menghindar,” kata Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota, Ipda Rahmat Gumilar, Selasa.

Gumilar mengatakan dari 77 kepala keluarga yang terdampak, sebanyak 34 KK yang mengungsi di tempat penampungan sementara yang telah disediakan.

“Tempat penampungan di SD Negeri Empang 2,” katanya.

Menurutnya, 33 kepala keluarga lainnya memilih mengungsi di rumah saudara dan tetangganya masing-masing.

Dari 251 jiwa yang terdampak kebakaran 59 di antaranya merupakan anak-anak terdiri atas 20 balita, yang masih SD ada 20 anak, SMP ada 16 anak dan SMU tiga anak.

Kebakaran di Kampung Gudang RT 5 RW 1 Kelurahan Gudang terjadi pada saat libur Natal 25 Desember 2017. Peristiwa diketahui sekitar pukul 14.00 WIB.

Lokasi kebakaran berada di perkampungan padat penduduk, dekat rel kereta api, pinggir kali. Akses menuju lokasi sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran. Sebanyak lima unit mobil kebakaran dikerahkan memadamkan api.

Pada saat kejadian cuaca Kota Bogor cukup cerah, ditambah angin yang bertiup kencang menyebabkan api cepat merambat ke sejumlah rumah yang padat penduduk.

Peristiwa kebakaran tersebut menjadi tontonan warga sekitar dan juga pengunjung mall yang menyaksikan dari lantai tiga dan empat gedung. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here