Nih 5 Tips Memilih Daging Segar Yang Berkualitas

289
https://www.inspiradata.com

1. Warna daging

Saat kalian hendak membedakan apakah daging yang kalian beli dalam keadaan segar atau busuk caranya itu dengan memperhatikan warna dagingnya. Daging yang punya kualitas bagus biasanya mempunyai warna merah yang masih sangat segar dan juga tidak terlihat pucat atau kotor.

2. Aroma daging

Daging yang segar biasanya tidak tercium bau busuk atau bau amis. Saat membelinya kalian jangan tertipu sama kata-kata pedagang dagingnya. Meskipun pada saat itu kalian hanya mencium bau amis yang sedikit, akan lebih baik jika kalian mengurungkan niat untuk membelinya.

3. Tekstur daging

Sebelum kalian membeli daging, maka tidak ada salahnya jika kalian melihat tekstur dagingnya. Jika kalian mendapati tekstur daging yang kenyal dan posisinya kembali seperti semula ketika di tekan, maka dapat dipastikan bahwa daging tersebut masih dalam keadaan segar atau baru. Sebaliknya, jika daging yang kalian tekan terasa lembek, maka kita harus menghindarinya karena keadaannya sudah tidak segar lagi.

4. Hindari membeli daging yang beku

Daging yang beku memanglah baik, namun perlu kita ketahui juga bahwa kesegarannya kurang. Namun, jika tidak ada lagi pilihan dan kalian harus membeli daging dalam keadaan beku, maka kalian bisa memilih daging yang tidak terdapat bunga esnya, karena daging yang seperti itu merupakan daging yang sudah lama.

5. Hindari memilih daging yang berair

Saat kita membeli daging, kita sering melihat daging dengan posisi yang digantung. Saat itu, kalian jangan memilih daging yang berair, karena bisa saja daging tersebut adalah daging glonggongan. Namun, kalau yang menetes pada daging adalah darah, maka tidak masalah jika kalian membelinya, karena itu merupakan sari daging sapi tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here