Cara Membedakan Es Batu Air Mentah dan Es Batu Air Matang

571
sumber : hipwee

Di cuaca yang terik pasti bikin Bogor Netizen jadi haus ya… Untuk mengatasinya salah satunya dengan minum es. Pake es batu ya tentunya. Tapi, Bogor Netizen tau ga sih kalau es batu yang diminum itu dibuatnya dari air mentah atau air matang? Coba deh bayangin kalau es batu yang masuk ke dalam tubuh kita terbuat dari air mentah apalagi air sungai? Waduh gamau dong ya tubuh kita ini dimasukin kuman dari bangkai-bangkai yang ada disungai. Nah, bagi pecinta es batu, Bogor.net punya tips untuk membedakan es batu air mentah dan air matang. Cekidot!

Es Yang Terbuat Dari Air Mentah : Es dari air mentah berwarna putih karena masih banyak gas yang terperangkap di dalamnya. Biasanya, es yang dibuat dari air mentah adalah es balok dan batu es bungkusan plastik. Es ini jelas-jelas tidak baik dikonsumsi, terlebih lagi jika airnya diambil dari air sungai yang tercemar, bayangin aja, minum air kotor dari berbagai bangkai ada di sungai.

Es Yang Terbuat Dari Air Matang: Es dari air matang akan terlihat bening karena gas di dalam air terlepaskan ketika proses perebusan. Biasanya, es seperti ini disebut es kristal. Sekarang, menurut pengamatan TS, es kristal sudah banyak dipakai, orang Menyebut nya es batu bolong , soalnya berbentuk pipa gitu, bolong di tengah. Biasanya es seperti ini ada di rumah makan atau mall-mall atau kantin-kantin sekolah sudah menggunakan es ini.

BogorNetizen sudah paham kan bagaimana mmebedakannya? Makanya pantau terus artikel – artikel disini biar jadi BogorNetizen yang cerdas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here