Biar Gak Ketipu, Ini 5 Cara Bedain Air Kemasan yang Asli

150

Air adalah kebutuhan pokok manusia sehari-hari. Hampir lebih dari 60%, tubuh kita terdiri dari air. Untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, kita bisa mendapatkan melalui berbagai cara, termasuk dari air kemasan. Bagaimana agar kita yakin bahwa air yang kita beli adalah asli? Daripada khawatir, Kami berikan cara mudah untuk membedakannya berikut ini.

 
1. Air tidak berwarna, tidak berasa, tidak berbau

 

 

 


Sesuai dengan namanya, air mineral yang baik itu tidak berwarna (bening), tidak berasa, dan tidak berbau. Ketika diminum, air mineral juga harus terasa segar dan tidak beraroma. Untuk lebih memastikannya, cek kembali agar air minummu tidak berbusa ya.

 
2. Kode di tutup botol dan badan botolnya sama

 

 

 
Biasanya sih kamu bakal beli air minum kemasan supaya lebih praktis. Coba cek kode di tutup dan badan botol yah. Pastikan kode tersebut sama untuk melihat apakah air kemasan yang kamu beli asli.

 
3. Ketika diminum, air terasa segar

 

 

 
Lidah memang gak bisa bohong. Sedikit saja ada rasa air minum yang dianggap aneh atau tidak biasa, maka air yang kamu minum perlu dicurigai. Kalau kamu minum air dan merasa keset, mendingan buang jauh-jauh deh air kemasan itu. Mengapa? Karena air mineral yang asli seharusnya tidak memberikan rasa keset saat diminum.

 
4. Tanggal kadaluarsa terlihat jelas

 

 

 

 

Siapa bilang air minum gak pernah kadaluarsa? Sebagaimana pangan olahan lainnya, mutu air kemasan dijamin oleh produsen sampai batas waktu tanggal kedaluwarsa. Oleh karena itu sebaiknya air kemasan dikonsumsi sebelum tanggal kedaluwarsa yang tercantum pada kemasannya.

 
5. Kemasan dalam keadaan rapi dan bersih

 

 

 
Lagi-lagi kamu harus jeli dengan botol kemasan yang kamu beli. Label botol harus dalam keadaan lengkap, bersih, tidak robek, dan tutup botol masih tersegel dengan rapi. Supaya lebih terpercaya, kamu bisa mendapatkannya di agen, pedagang resmi atau gerai, toko atau outlet lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here