Jangan Langsung Minum Obat, Ini 10 Makanan Terbaik untuk Redakan Flu!

105

Flu menjadi penyakit yang sangat mudah menyerang tubuh manusia. Penyebabnya beragam. Mulai dari cuaca hingga kondisi tubuh yang tidak stabil.Padatnya aktivitas kadang juga membuatmu lupa menjaga kesehatan. Mengeluh setelah sakit itu gak bakal membuatmu kembali fit lho.Sebelum mengonsumsi obat-obatan berbahan kimia, sebaiknya kamu coba dulu deh memulihkan kondisi tubuh dengan 10 makanan mujarab berikut ini

 
1.Sup ayam

 
sup ayam memang sangat mujarab untuk obat flu. Kandungan nutrisi, vitamin, dan mineral dalam semangkuk sup ini akan mengembalikan daya tahan tubuhmu. Selain itu, sup ayam dapat mencegah dehidrasi.

 
2. Pecel sayur

 
Sekurang apa pun nafsu makan saat terserang flu, usahakan untuk tetap mengkonsumsi sayuran hijau demi memulihkan kondisi tubuhmu.

 
3. Susu

 
Bahkan saat kamu tidak terserang flu, kebutuhan tubuhmu terhadap susu harus tetap terjaga, minimal segelas sehari.

 
4. Minuman jahe dan madu

 
Jahe adalah bahan makanan yang mengandung phytochemical yang akan melawan bakteri dan virus pada pernafasan. Sedangkan, kandungan vitamin C akan membangun antibodimu.

 
5. Air kelapa

 
Segelas air kelapa dapat mengandung kalori, gula, protein, sodium, karbohidrat, dan serat yang sangat dibutuhkan tubuh saat flu.

 
6. Pisang

 
Penderita flu dan batuk sangat membutuhkan vitamin B6 yang banyak terkandung dalam pisang.

 

7. Telur rebus

 
Sumber protein melimpah yang dapat dengan mudah ditemukan adalah telur. Bahkan lembaga Food and Drug Administration menyarankan setiap orang untuk mengkonsumsi minimal satu telur rebus sehari.
Jika kamu sedang flu, meningkatkan asupan protein paling mudah dengan banyak mengkonsumsi telur.

 
8. Sup kacang merah

 
Kacang-kacangan banyak mengandung selenium dan seng yang sangat baik untuk kekebalan tubuh. Salah satu olahan kacang-kacangan yang bisa kamu konsumsi sebagai pereda flu adalah sup kacang merah.

 
9. Pepaya

 
Vitamin C yang terkandung dalam pepaya akan membantu proses penyerapan nutrisi di dalam saluran pencernaan. Hal ini akan mengurangi gejala flu yang kamu alami.

 
10. Salmon

 
Protein dan asam lemak omega-3 yang terdapat pada salmon sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Protein mampu melawan virus dan bakteri yang menjadi salah satu penyebab flu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here