Seberapa Jauh Jarak Aman Meletakkan Ponsel Dari Kasur Saat Tidur

213

Tidur dekat dengan posisi ponsel akan membuat kita terpapar sinyal bertransmisi 900 MHz yang bisa memicu sakit kepala,nyeri otot, dan kerusakan pada berbagai sistem tubuh. Bahkan, pakar kesehatan menyebutkan bahwa paparan radiasi ponsel ini bisa mempengaruhi kesuburan pria dengan signifikan.

 

Badan Kesehatan Dunia (WHO) bahkan menyebutkan bahwa ponsel berpotensi memiliki sifat karsinogenik, khususnya bagi anak-anak mengingat kulit dan tulang tengkorak mereka masih dalam kondisi lebih tipis sehingga bisa memicu gangguan pada otaknya.

 

Lantas, seberapa jauh jarak antara ponsel dan tempat tidur jika kita tidak ingin mengalami berbagai gejala kesehatan tersebut. Pakar kesehatan menyarankan kita untuk memberi jarak minimal satu meter antara Kasur dengan tempat dimana kita meletakkan ponsel. Bahkan, jika perlu, kita matikan saja ponsel ini saat tidur malam agar tidak menyebabkan gangguan bagi tidur dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Jika anda terbiasa menggunakan ponsel sebagai alarm, gantilah dengan jam alarm asli yang lebih aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here