Wow, Payung Ini Ternyata Senjata Yang Beracun

289

Kecanggihan peralatan senjata yang digunakan dalam dunia intelijen memang tidak diragukan. Dalam dunia perfilman sering kita melihat senjata-senjata keren yang digunakan oleh pemeran utamanya. Misalnya dalam film James Bond walaupun fiksi tetapi kita setuju kalau dia mempunyai peralatan paling keren dan canggih. Bukan hanya peralatan canggih dan pintar lainnya yang sama sekali tidak berbentuk seperti senjata api tetapi juga mobil dan kendaraan yang digunakannya didesain secara khusus.

 

 

 

Ini adalah salah satu senjata yang benar-benar digunakan untuk membunuh target. Pada tahun 1978, Departemen Rahasia Bulgaria bermasalah dengan seorang jurnalis, Georgi Markov. Namun, mereka tidak bisa membunuh si jurnalis begitu saja karena khawatir masyarakat akan melakukan perlawanan. Dengan bantuan KGB, agensi tersebut menciptakan sebuah payung dengan senjata kecil yang menembakkan peluru miniatur berisi racun mematikan, ricin. Markov merasakan sengatan di kaki yang ia kira adalah sengatan lebah. Namun ternyata, tiga hari kemudian ia meninggal karena racun dari payung tersebut.

 
Senjata ini memang terlihat seperti senjata yang ada di film-film anime dan juga film mata-mata. Namun, Rusia memang betul-betul membuat senjata ini dan diperuntukkan untuk serangan mata-mata.
Cara kerjanya, senjata yang mempunya kode rahasia ‘Payung Bulgaria’ ini dapat menyemburkan racun dari ujungnya. Pengguna hanya perlu menusukkan payung tersebut ke korban dan menembakkan racun ke korban. Dalam beberapa menit korban langsung mati seketika.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here