7 Alasan Kenapa Musik Bisa Bikin Perasaanmu Jadi Lebih Baik

836

Buat kamu yang tidak bisa lepas dari musik, kamu pasti bakalan sangat tergantung padanya. Entah itu saat memulai hari, saat sedang senang ataupun sedang sedih pasti ada musik yang akan menemanimu. Selain kebiasaan, ada semacam ikatan menyenangkan yang kamu miliki dengan musik itu sendiri.
Nah, berikut adalah 7 alasan logis kenapa sih musik itu bisa membuat perasaanmu jadi lebih baik, apapun yang kamu risaukan.

 
1. Musik bisa membantumu menggambarkan perasaanmu

 

 

 

Mau lagi seneng, sedih, putus asa, putus cinta, atau bingung sekalipun, musik seakan bisa jadi tempat pengungkapan perasaanmu yang kamu sendiri sering gak bisa mengatakannya. Siapa nih dari kamu yang menggunakan musik untuk mengungkapkan perasaan?

 
2. Musik bisa menghilangkan kesepian yang kamu rasakan

 

 

 

Kesedihan karena kesepian yang kamu alami, bakalan bisa langsung sembuh hanya dengan mendengarkan musik. Apalagi kalau kamu mendengarkan lagu yang related banget dengan kondisimu. Rasanya kayak nemuin soulmate gitu gak sih?

 
3. Musik bisa membuatmu semangat

 

 

 

Capek, jenuh, sebal sekalipun bisa hilang kalau kamu mendengarkan musik kesukaan kamu. Iya gak?

 
4. Musik bisa membuatmu jatuh cinta

 

 
Kamu bakalan punya perasaan yang lebih baik kalau kamu sudah suka dengan sebuah musik atau lagu. Bukan cuma orang yang bisa bikin kamu jatuh cinta, musik juga. Dan saat mengalami cinta ini, tanpa sadar semua moodmu pasti akan berada jauh di atas rata-rata. Alih-alih suntuk, kamu bakal berasa happy terus.

 
5. Musik bisa menemani kapanpun kamu inginkan

 

 

 

Bukan hanya dalam keadaan apapun, tapi dimanapun dan kapanpun kamu butuh, musik selalu bisa diandalkan. Jelas aja perasaanmu bisa jadi lebih baik, kan ada yang menemani, yaitu musik.

 
6. Musik bisa membuatmu menangis

 

 
Terkadang untuk membuat perasaan jadi lebih baik maka kamu perlu mengeluarkan perasaan sedih yang kamu rasakan dengan menangis. Kalau orang sulit dipercaya, maka musik adalah pilihan tepat.

 
7. Musik bisa mengurangi rasa sakit

 

 
Ya gimana sakitnya gak berkurang kalau kamu dipaksa masuk ke dalam harmoni indah yang membuatmu jadi lebih tenang dan santai?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here