3 Hal yang Wajib Kamu Tahu tentang Pentingnya Istirahat Malam

152

Bulan Februari identik dengan Hari Valentine, tepatnya tiap tanggal 14 Februari. Tidak hanya jadi momen untuk nunjukin kasih sayang pada pasangan, kamu juga bisa lho memberikan reward pada diri sendiri sebagai bukti kepedulianmu terhadap perawatan diri.
Nah, kamu bisa memulainya nih dengan melakukan perubahan kecil pada tubuhmu sendiri. Dan ternyata, perubahan terbesar pada hidupmu itu bisa terjadi di malam hari lho! Gak percaya? Yuk, lihat lima alasannya berikut ini.

 
1. Bisa mengurangi risiko obesitas

 
Untuk menghindari risiko agar gak mengalami obesitas, pastikan kamu gak kurang tidur ya. Saat malam, ternyata ternyata rasa laparmu bisa meningkat drastis lho sehingga kamu ingin makan terus. Mungkin ini bisa jadi alasan kenapa saat diet berat badan rasanya sulit turun. Solusinya? Tentu saja tidur lebih awal.

 
2. Bisa mengurangi resiko tekanan darah tinggi

 
Pasti kamu sudah tahu kalau kurang tidur dalam jangka waktu panjang, bisa bikin kamu terkena hipertensi atau tekanan darah tinggi. Yang perlu kamu lakukan cukup dengan menjaga waktu tidurmu, setidaknya 8 jam ya.

 
3. Proses regenerasi sel kulit jadi lebih cepat

 
Siapa sih yang gak mau tampil awet muda? Ternyata cukup dengan melakukan perawatan kulit secara teratur dan rutin sebelum tidur, maka regenerasi kulitmu akan berjalan lebih cepat. Kamu gak mau kan kulitmu terlihat kusam dan keriput? Big no!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here