Bingung Mau Ngapain? Yuk, Isi Liburan Kamu dengan Ini!

197

1. Belajar hal baru

Kamu punya sesuatu yang sangat ingin kamu lakukan tapi tak punya waktu karena sibuk belajar untuk sekolah? nah di liburan ini kamu bisa melakukan itu. Belajar bahasa asing baru, belajar menguasai photoshop, belajar fotografi, belajar memasak, atau melukis bisa kamu lakukan.

Kamu bisa menggunakan berbagai media seperti internet untuk dijadikan sumber belajar. Dengan arus informasi ang begitu deras saat ini tidak ada alasan kamu kesulitan untuk belajar hal baru teman.

 

 

2. Menjadi Relawan

Kamu bisa saja dengan sederhana menjadi relawan dengan melakukan sumbangan berupa uang, tapi ada yang lebih berharga yaitu memberikan waktu yang kita punya. Banyak sekali organisasi kemanusiaan yang membutuhkan volunteer lho teman.

Coba kamu cari di berbagai website relawan yang menawarkan berbagai program atau kamu bisa secara manual mendatangi berbagai tempat seperti rumah sakit, panti asuhan, panti jompo, atau di pusat penangkaran satwa siapa tahu mereka membutuhkan bantuanmu.

Jika kamu sulit menemukannya kamu bisa ambil langkah sendiri denagn membuat gerakan kerelawananmu sendiri. Menjadi relawan membuatmu lebih bahagia lho!

 

 

3. Mencari acara TV baru

Ya pasti kamu butuh relaksasi sejenak kan, seperti nonton drama favorit? Hehe kalau kamu sudah bosan dengan acara tv yang itu-itu saja kamu bisa mencari alternatif lain untuk mengisi liburmu. Cari dengan genre lain dan mungkin saja tv series dari negara lain. Selain untuk hiburan bisa belajar bahasa baru juga kan?

 

 

4. Beres-beres

Menjelang semester baru, alangkah baiknya kamu mempersiapkannya dari sekarang. Kamu bisa merapikan meja belajarmu, menata rapi semua buku yang kamu butuhkan, menyiapkan alat tulis, mencuci bersih dan menyetrika seragam sekolah, dan lain-lain. Ketika kamu sudah melakukannya sekarang, kamu tidak perlu tergesa-gesa ketika menyadari liburan akan segera usai karena semua sudah siap.

5. Perbarui gaya kamu

Apa kamu tergolong kudet dalam fashion? Hmm mungkin saat liburan ini kamu bisa coba untuk mencari gaya baru untuk kamu. Ditmabah lagi di akhir tahun pasti akan banyak toko yang mengadakan diskon akhir tahun, nah kamu bisa memanfaatkan itu.

 

 

6. Buat daftar tujuan

Buatlah beberapa daftar yang relaistis yang bisa kamu capai di tahun depan. Jangan lupa untuk konsisten akan daftar yang kamu buat itu tadi. Kamu bisa menlis beberapa yang sederhana seperti mengurangi minum soda, bangun lebih awal, mengerjakan PR lebih awal, dan lain-lain.

 

 

7. Pergi keluar

Jangan buang waktumu hanya di rumah, keluarlah dan nikmati sinar matahari dan udara bebas. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di luar. Pergi lari pagi, jalan-jalan sore di taman, pergi hiking, bersepeda, dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here