Tips Ampuh Bepergian Tanpa Mabuk Perjalanan

221

Beberapa orang sering mengalami mabuk saat perjalanan. Meski jadi bahan ejekan, mabuk perjalanan sebenarnya merupakan hal wajar. Ada orang yang memang langganan mabuk, namun ada juga yang dipengaruhi faktor kesehatan. Misalnya sedang masuk angin atau perut dalam keadaan kosong, berpotensi juga mengakibatkan mabuk perjalanan.
Biar perjalananmu tidak terganggu, di bawah ini ada tujuh tips ampuh mengantisipasi mabuk. Gak perlu konsumsi obat anti mabuk yang bikin ngantuk, kamu tetap nyaman sampai tujuan. Simak yuk!
1.Usahakan perut tidak dalam keadaan kosong atau kekenyangan.

 

 

 
Sebelum menempuh perjalanan jauh, usahakan perut dalam keadaan terisi tapi tidak sampai kekenyangan. Makan secukupnya agar perut tidak mual terkena guncangan selama kendaraan berjalan. Kalau kamu makan kekenyangan, yang ada malah mulas dan ribet mencari kamar mandi di sepanjang jalan.

 
2.Bawa minyak angin atau aromaterapi.

 

 
Menghirup aroma minyak angin atau aromaterapi bisa juga menjadi obat mual. Kamu wajib membawanya saat bepergian jauh. Untuk jaga-jaga siapa tahu kamu mendadak mual atau kedinginan karena hawa AC.

 
3.Oleskan minyak angin di sekitar pusar.

 

 
Pernah mendengar Ibu atau Nenek mengatakan bahwa pusar adalah pintu angin di tubuh manusia? Ini ternyata benar lho! Mengusapkan minyak angin atau balsem di sekitar pusar bisa meredakan mual dan perut kembung. Kamu bisa melakukannya sebelum atau di tengah perjalanan.

 
4.Bawa camilan yang tidak menimbulkan enek.

 

 
Daripada diam saja dan mati gaya selama perjalanan, kamu bisa membawa camilan yang tidak bikin enek. Seperti kacang, keripik, buah potong atau puding. Kalau kamu langganan mabuk perjalanan, hindari makan makanan berat seperti roti atau malah nasi. Pilih minuman yang segar juga, air putih atau teh kemasan.

 
5.Carilah teman ngobrol.

 

 
Cara ampuh nih buat menghindari mabuk perjalanan saat menaiki transportasi umum. Carilah teman ngobrol! Siapa tahu kamu dapat kenalan baru yang menyenangkan dan ternyata jodoh. Kalian bisa bertukar cerita tentang daerah asal, masa kecil, tujuan wisata hingga masa depan bersama. Eh?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here