Mengkonsumsi Mie Instan Terlalu Sering Ternyata Berbahaya Lho!

207

Makanan apa yang biasanya Anda cari saat turun hujan? Mie instan, bukan? Apalagi bila disajikan dengan direbus ditambah dengan irisan beberapa biji cabai rawit. Mie instan mungkin memang sudah menjadi makanan favorit sebagian besar masyarakat Indonesia, terutama anak kos di akhir bulan. Namun tahukah Anda bahaya mie instan jika Anda mengonsumsinya terlalu sering?
Mie instan merupakan salah satu makanan yang telah diproses. Makanan yang diproses bukan hanya makanan yang telah jadi lalu dipanaskan lagi. Makanan yang diproses adalah makanan yang telah diubah dari bentuknya yang asli menjadi bentuk baru lagi karena alasan kesehatan, kenikmatan, maupun alasan tertentu lain. Proses yang dapat terjadi pada pemrosesan makanan ini antara lain adalah pendinginan, pemasakan, pemanasan dan pengeringan. Bahaya mie instan jika dimakan terlalu sering adalah terkait dengan banyaknya proses kimia dan penambahan bahan-bahan lain yang tidak baik untuk kesehatan.

 
Kanker

 
Mengkonsumsi mie instan dalam jumlah yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan kanker, baik kanker hati, kanker usus, dll. Hal ini diperparah dengan sekarang banyak penggunaan lilin pada mie instan, agar mie tidak saling menempel. Maka sebaiknya anda cermat memasaknya, yaitu dengan cara tidak mengkonsumsi air hasil untuk merebus mie instan tadi. Air yang digunakan untuk merebus mie sebaiknya segera dibuang dan diganti dengan air matang yang masih bersih.

 
Terjadi Kebocoran Pada Usus

 
Jika terlalu sering mengkonsumsi mie instan secara terus menerus maka dinding usus akan semakin tipis dan akan menimbulkan kebocoran, nah itu bisa berakibat sangat fatal. Sebaiknya konsumsi mie instan seminggu sekali, untuk menghindari reisko yang terjadi.

 
Terjadi Gangguan syaraf pada otak

 
Kalau hal ini terjadi, maka anda bisa terkena penyakit stroke. Maka konsumsilah mie instan secara bijak dan wajar.
Nah itulah penyakit yang bisa timbul dari mie instan tersebut, selain itu sebenarnya masih banyak penyakit yang bisa timbul dari mie instan tersebut, yaitu penyakit saluran pencernaan. Semoga uraian singkat tersebut dapat menjadikan anda berbuat bijak dalam mengkonsumsi mie instan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here