Jelajah Kuliner Indonesia di Gebyar Masakan Nusantara Cibinong City Mall

191
Sebanyak 50 tenant turut berpartisipasi dalam event ini. Ratusan menu khas nusantara baik makanan maupun minuman dihadirkan. Tenant yang berpartisipasi sangat beragam, mulai dari makanan berat, cemilan, hingga pencuci mulut

Ada nuansa yang berbeda jika pengunjung menginjakan kaki di area lower ground Cibinong City Mall mulai 5 April 2018 lalu. Jejeran gubuk bambu yang ditata cantik dan kemeriahan tersendiri hadir di sana. Cibinong City Mall bekerjasama dengan Jakarta Innovative & Interactive Solution Communications (JIISCOM) menggelar Gebyar Masakan Nusantara pada 5 – 22 April 2018 di area tersebut.

Yunati Alinda, Marcomm Coordinator Cibinong City Mall mengatakan, event ini merupakan dukungan nyata Cibinong City Mall dan JIISCOM dalam melestarikan, menjaga dan mempromosikan kuliner asli IndonesiaMenjadi harapan utama Cibinong City Mall dan JIISCOMM agar kuliner Indonesia akan menjadi raja di negerinya sendiri dan dapat dikenal sampai ke mancanegara.

“Sebanyak 50 tenant turut berpartisipasi dalam event ini. Ratusan menu khas nusantara baik makanan maupun minuman dihadirkan. Tenant yang berpartisipasi sangat beragam, mulai dari makanan berat, cemilan, hingga pencuci mulut. Diantaranya adalah Nasi Pedas Bali, Tahu Petis Yudhistira, Cakwe Master, Bakso Gepeng Gading Serpong, Es Durian Iko Gantinyo, Mie Kocok Bandung, Es Dawet Ireng, Bakso Goreng Gajah, Ayam Taliwang, Serabi Solo 88, Nasi Kapau Kramat Soka, dan masih banyak lagi. Di samping menyuguhkan masakan nusantara, event ini juga dimeriahkan dengan sajian unik seperti jajanan khas anak-anak 90an di tenant Sunda Unik, Es Krim Turki Zahra yang menyuguhkan atraksi menarik saat penyajiannya hingga Es Kepal Milo yang mulai banyak diminati,” ujarnya.

Lanjut Yuna, pembayaran pembelian menggunakan sistem cashless atau tanpa uang tunai. Pengunjung wajib melakukan top up kartu pada kasir yang tersedia untuk kemudian melakukan transaksi di tenant. Tenant juga telah memiliki perangkat untuk memindai kartu dan tersedia mini printer di setip tenant untuk mencetak struk transaksi.

“Pengunjung tidak perlu risau uang di dalam kartu akan hangus apabila masih ada limit yang tersisa, sisa uang dalam kartu dapat kembali diuangkan alias refund. Namun perlu diingat, ada saldo sebesar Rp 10.000 yang mengendap dalam kartu yang tidak dapat ditransaksikan, saldo ini dimaksudkan untuk jaminan kartu, jadi tetap dapat diuangkan kembali saat menyerahkan kartu tersebut untuk refund ke kasir

Selain itu kata Yuna, “Kami optimis event ini menarik pengunjung untuk hadir ke Cibinong City Mall dan dapat memberikan suasana yang berbeda pada lower ground floor ini. Terlihat dari besarnya antusiasme pengunjung pada hari pertama Gebyar Masakan Nusantara digelar, seating area yang kami sediakan full saat jam makan siang dan tetap meriah hingga malam hari padahal itu hari kamis. Sabtu lalu kami bahkan harus menambah seating area,” terangnya.

Sementara itu, seorang pengunjung, Diana mengatakan “Seneng banget ada ini (Gebyar Masakan Nusantara – red) karena rumahku daerah Bogor, jadi ngga perlu jauh-jauh ke Bandung, Serpong, atau Jakarta buat rasain kuliner yang jadi trade mark sana. Rasanya pengen cobain semua, setelah hari ini bareng keluarga, saya niat mau ajak teman-teman kantor juga buat kesini,” katanya.

Untuk lebih memanjakan pengunjung, Cibinong City Mall juga menghadirkan mini stage di area acara dengan menyuguhkan musik akustik pada Selasa dan Jumat malam juga nonton bareng Premiere League pada akhir pecan bila terdapat jadwal Big Match selama acara Gebyar Masakan Nusantara berlangsung.

Sumber : http://jurnalbogor.com/2018/04/08/jelajah-kuliner-indonesia-di-gebyar-masakan-nusantara-cibinong-city-mall/

Reporter: Handy Mehonk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here