Malware? Hal yang Sering Terdengar Namun Banyak yang Menyepelekannya!

113

Tahukah anda seringnya kita mengunduh berbagai aplikasi maupun game yang kita perlukan pada komputer atau ponsel, tak jarang akan terjangkit virus pada proses sesudah atau sebelum pengunduhan. Sampai ada virus yang akan menyamar sebagai program itu sendiri.

Untuk itu jangan pernah menyepelekan virus yang tentunya hal tersebut sangat berbahaya bagi komputer dan ponsel anda, karena virus bersifat merusak, mencuri data-data penting, bahkan mengintai. Dengan sifat seperti itu, pastinya akan sangat merugikan.

Ketika virus sudah terdeteksi pada komputer atau ponsel kita, virus tersebut harus segera di musnahkan. Walau ada beberapa virus yang memang mudah dan sulit untuk dihapus atau dimusnahkan. Perlu anda ketahui, virus yang tidak mudah dihapus tersebut adalah virus Malware. Program ini diciptakan untuk merusak, menggandakan, mencuri, menghapus, menyembunyikan bahkan mengubah data.

Saking bahayanya, terkadang Malware sering menghabiskan bandwidth dan sumber daya lain seperti baterai. Itu sebabnya jaringan perangkat sering mengalami hang hingga beberapa fitur tertentu yang tidak dapat di akses. Yang lebih berbahaya potensi kerusakan  pada perangkat jaringan akan berpotensi tinggi apabila program Malware menyisipkan dirinya pada program lain hingga membuat program lain ikut terkena malware.

Nah seperti apasih tanda-tanda bahwa komputer atau ponsel anda sudah terjangkit malware? tunggu di artikel berikutnya yah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here