Tempat Wisata Kebun Durian Warso

 warso-farm-201107191509426864

Kebun Durian Warso (Warso Farm) berada di Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor, yang dirintis oleh seorang pensiunan TNI AD bernama Soewarso Pawaka . Dibangun tujuh tahun lalu oleh seorang pensiunan anggota Korps Palat TNI AD,Soewarso Pawakan di atas tanah seluas 8,5 hektar,bukan sembarang niat yang ingin dilakukan oleh beliau. “Untuk menghabiskan masa tua,menikmati,membaginya kepada orang lain,dan untuk pendidikan yang tak harus didapat secara formal”..

Tidak ada tiket masuk ke Kebun Durian Warso, namun pengunjung tidak boleh memetik buah apa pun, kecuali jika Anda datang pas musim panen durian yang biasanya berlangsung pada Desember s/d Mei, dengan puncaknya pada Januari s/d Maret.

Sekitar setengah dari Kebun Durian Warso yang luasnya 8,5 ha ini ditanami pohon durian yang jumlahnya 900 pohon terdiri dari 19 jenis dengan 7 varietas unggul, yaitu Lay, Monthong, Petruk, Si Mas, Sunan, Tembaga. Sisan lahannya ditanam buah Naga, buah jambu monyet, pohon nangka, dan ada pula persawahan. Di tempat ini kabarnya juga ada permainan paint ball, tempat pemancingan, dan sebuah balai pertemuan berkapasitas 90 orang.

Kebun Duren Warso menyediakan tempat khusus bagi pengunjung untuk membeli buah, juga es durian dan jus durian, yang bisa dimakan di tempat atau dibawa pulang. Kebun dibuka setiap Sabtu, Minggu dan hari libur, dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore. Buat pengunjung yang ingin menikmati durian, ada tempat khusus yang disediakan. Bagi keluarga yang ingin mengadakan acara ulang tahun atau pertemuan keluarga, Warso Farm juga menyediakan sebuah balai pertemuan berkapasitas sekitar 90 orang.

Harga durian monthong biasanya dihitung per kilo, sedangkan durian lokal dihargai per buah. Ada baiknya menelpon dulu sebelum berkunjung, untuk memastikan ada buah yang anda cari di sana.

Kebun Duren Warso buka setiap hari, sedangkan tur ke dalam kebun hanya dibuka pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional, pukul 07.00 — 17.00.

Kebun Durian Warso

Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Bogor
Tel 0251-8211344
Tel/Fax : 0251-8211343

Akses
- Lewat tol Jagorawi, keluar tol Ciawi, lanjut jalan ke Sukabumi.
- Di pertigaan Caringin belok ke kanan.
- Mentok pertigaan belok kanan lagi, ada tugu Durian besar.

(0/5)
Pin It

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− 3 = 2

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>