18 tips kesehatan praktis untuk Ramaḍān

85
sumber gambar; https://www.freepik.com/

#1. Mulailah iftār dengan kurma, memberi Anda sumber energi langsung. Manjakan diri Anda dengan banyak air.

#2. Isotonic drinks or natural juice drinks when breaking the fast are a good source of minerals, salts, and vitamins.

#3. Penelitian telah menunjukkan bahwa kata-kata yang berhubungan dengan makanan pun tampak jauh lebih cerah bagi orang yang lapar. [9] Setelah seharian berpuasa dan disiplin, tahan insting dan ilusi ini – bertujuan untuk makan secukupnya.

#4. Penelitian telah menunjukkan bahwa kata-kata yang berhubungan dengan makanan pun tampak jauh lebih cerah bagi orang yang lapar. [9] Setelah seharian berpuasa dan disiplin, tahan insting dan ilusi ini – bertujuan untuk makan secukupnya.

#5. makanan asin di Iftār dan Suḥūr akan menyebabkan dehidrasi dan membuat Anda merasa semakin haus.

#6. Setelah Maghrib Ṣalāh, makanlah dengan seimbang yang berisi semua kelompok makanan yang disebutkan dalam artikel ini.

#7. Makanan dengan karbohidrat rilis lambat akan membuat Anda tetap berenergi baik untuk malam nightIbādah. Sertakan sumber serat, yang akan membuat usus Anda bekerja dan sehat setelah beristirahat di siang hari.

#8. Serat dan protein membuat Anda merasa kenyang lebih lama – bagian penting dari rencana makan Anda.

#9. Tetap terhidrasi dengan baik dan makan sumber serat akan membantu mencegah sembelit di Ramaḍān

#10. Sereal, salad, buah dan sayuran adalah pengganti yang sangat baik untuk kari berminyak dan camilan goreng.

#11. Makan dalam jumlah sedang, perut yang berat jarang setuju dengan malam berbuah ʿIbādah

#12. Pernyataan tentang nafas orang yang berpuasa tidak membenarkan kebersihan gigi yang buruk. Menyikat, membersihkan gigi sebelum tarawīḥ disarankan, demi sesama penyembah juga! Camilan dan minuman manis berlebih juga berbahaya bagi gigi.

#13. Setelah Iftār, tetap terhidrasi dengan baik dengan minum sesekali air setiap setengah jam, atau secangkir penuh atau lebih setiap jam.

#14. Latihan fisik segera setelah iftār mungkin bukan ide yang baik, karena aliran darah kita diarahkan ke sistem pencernaan kita pada waktu itu.

#15. Harap perhatikan kandungan gula dalam minuman energi berkafein. Dengan teh dan kopi, lagi-lagi kesederhanaan adalah kuncinya.

#16. Jangan lewatkan Suḥūr Sunnah penting dan kesempatan untuk memberi makan tubuh Anda dengan diet seimbang yang mengandung karbohidrat kompleks, serat, protein, lemak baik yang telah kita bahas sebelumnya.

#17. Cobalah untuk menyesuaikan waktu yang cukup untuk tidur siang. Merencanakan istirahat dengan baik akan memungkinkan kita memanfaatkan waktu sebaik mungkin di Ramaḍān. Bahkan tidur dapat dihargai jika dimaksudkan untuk memulihkan diri dalam persiapan untuk lebih banyak ʿIbādah!

#18. Jika Anda minum obat rutin, memiliki kondisi kesehatan, hamil atau menyusui, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu sebelum merencanakan puasa. Pastikan Anda mendorong anggota keluarga untuk melakukan hal yang sama.

Walaupun semua ibadah dilakukan di rumah agar memutus rantai virus Corona, kamu masih bisa loh streaming kajian religi, scroll up and down video-video pengetahuan islam, video call an bareng kawan, sampai buka bersama virtual juga bisa. Keren kan,

Nah untuk itu, mending kamu pasang internet aja di rumah.

PT Bonet Utama Bogor, punya solusinya. Kamu harus semangat walau #dirumahaja bareng internetnya orang bogor. Paket internet bisa kamu pilih sesuai kebutuhan, bandwidhtnya Up to 8 mbps.

So, langsung aja kontak ke Telp. (0251) 8337555 -Email: info@bonet.co.id, marketing@bonet.co.id, www.bonet.co.id.

SHARE

Tinggalkan Komentar