Jelang UNBK, SMK Bina Sena Maritime lakukan Simulasi

1749

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan berlangsung kurang dari dua bulan lagi. Ujian Nasional yang cukup menjadi perdebatan ini karena masalah infrastruktur yang belum merata ini akan di laksanakan April nanti untuk jenjang SMK dan SMA, serta Mei untuk jenjang SMP/MTS.

Demi mempersiapkan itu semua, sekolah yang terletak di Pandansari, Ciawi, Bogor. SMK Bina Sena Maritime melakukan simulasi UNBK untuk kelancaran saat UNBK digelar april mendatang. Simulasi dilakukan layaknya UNBK yang sesungguhnya, sehingga para peserta simulasi dapat beradaptasi dengan apa yang akan mereka hadapi saat UNBK nanti, baik dari tampilan aplikasi UNBK maupun langkah-langkah yang harus dilakukan.

Sementara itu soal yang disimulasikan adalah soal Matematika yang berjumlah 25 soal dengan durasi waktu pengerjaan selama 40 menit. Bahkan dalam simulasi tersebut pun akan tampil nilai yang diperoleh oleh para peserta setelah selesai mengejakan soal.

Kegiatan yang berlangsung di Cloud9 IT Excellent Center yang berlokasi di Plaza Indah Bogor ini berlangsung dari jam 8 pagi hingga selesai, berjalan sangat lancar dan kondusif, karena lab yang digunakan sebagai tempat simulasi UNBK memang dirancang sebagai contoh standar lab yang optimal dan efektif untuk gelaran UNBK. Sehingga menjadi referensi bagi sekolah-sekolah yang akan membangun infrastruktur khusus UNBK.

Simulasi seperti ini memang sangat diperlukan oleh sekolah-sekolah untuk membiasakan siswa ataupun staff pengajarnya dalam menerapkan metode ujian yang belum lama tercetus ini. Terlebih sekolah-sekolah yang bukan berlatar belakang IT, baik SMA ataupun MTS dan SMP.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here