Tips Merawat Gitar Akustik Yang baik dan benar

780

Dalam merawat gitar akustik sebenarnya gampang-gampang susah, maka dari itu mari kita simak tips merawat gitar akustik yang baik dan benar, yang satu ini!

1. Menyimpan Gitar Pada Posisi Aman dan Nyaman
Kenapa kita harus menyimpan gitar pada posisi aman dan nyaman? Gitar akustik itu mudah rusak. Kita jangan menyimpannya sembarangan. Mau meletakkannya pun harus dengan baik dan benar. Kita bisa menggunakan stand gitar sebagai alat untuk mendudukkan agar gitar tidak lecet dan rusak.

2. Kendurkan Senar Gitar
Nah yang ini gak kalah penting , mengendurkan senar gitar ketika tidak akan dipakai dalam waktu lama dapat mengurangi resiko gitar melengkung lho. Tapi kalau setiap hari mau dipakai ya tidak perlu dikendurkan. Jangan lupa pilih senar gitar yang baik supaya neck gitar tidak melengkung.

3. Bersihkan Gitar Secara Rutin
Rutin membersihkan disini memiliki maksud membersihkannya secara berkala, seperti 1 bulan sekali atau bahkan seminggu sekali, kalian bisa menggunakan pembersih khusus untuk gitar. Jadi jangan gunakan air yang berlebih untuk membersihkan gitar.

Gunakan pembersih gitar secara baik dan benar, jangan menyemprotkan air langsung ke gitar, lebih semprotkan air tersebut ke kainnya. Lalu lapkan secara baik dan merata. jangan lupa bersihkan senarnya atau ganti senar yang berkarat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here