Trio Bek Bayern Bugar Untuk Hadapi Dortmund

1455
Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Javi Martinez (google images)

Tiga bek tengah Bayern Munich Mats Hummels, Jerome Boateng, dan Javi Martinez dinyatakan bugar untuk pertandingan semifinal Piala Jerman mereka melawan Borussia Dortmund pada Rabu, kata pelatih Carlo Ancelotti pada Selasa.

Sang pemuncak klasemen Liga Jerman, yang mengincar gelar ganda di kancah domestik setelah pada pekan lalu disingkirkan Real Madrid dari Liga Champions, menelan kekalahan atau ditahan imbang pada empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi dan sangat ingin untuk segera bangkit.

“Mats tidak memiliki masalah saat melawan Mainz 05 (pada Sabtu) dan Javi serta Jerome berlatih dengan sangat baik,” kata Ancelotti kepada para pewarta.

“Satu-satunya masalah adalah hanya ada dua posisi (di jantung pertahanan). Tidak mudah untuk memilih dua dari mereka.”

Kecemasan terbesar Ancelotti perihal cedera adalah bek David Alaba, yang berpacu dengan waktu untuk dapat bugar setelah dililit cedera saat mereka bermain imbang 2-2 dengan Mainz.

“Ia tidak akan bermain jika ia tidak 100 persen,” kata pria Italia itu, pada musim pertamanya mengarsiteki Bayern.

Juara bertahan Bayern akan menghadapi klub Lembah Ruhr itu dalam ulangan final tahun lalu, dan Ancelotti mengetahui timnya akan perlu kembali menampilkan permainan terbaik.

Mereka telah dua kali ditahan imbang di liga untuk membuat keunggulan mereka terpangkas menjadi delapan angka dari 13 angka dengan empat pertandingan tersisa, dan dua kali kalah dari Real, termasuk kekalahan 2-4 melalui masa perpanjangan waktu di Madrid yang membuat mereka kalah agregat 3-6.

“Kami siap. Besok adalah pertandingan besar untuk kami,” kata Ancelotti. “Menurut saya pertandingan melawan Real menguras banyak energi. Namun kami telah melupakannya dan kami sekarang hanya fokus pada Dortmund.” (Antara/Reuters)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here