Persiapkan UNBK 2018, AXC dan Bonet Selenggarakan Workshop Bersama Sekolah

905
Sesi foto bersama pada acara workshop UNBK 2018 (bogor.net)

Demi mempersiapkan kesiapan sekolah-sekolah yang ada di Kota maupun Kabupaten Bogor dan Sekitarnya. AXC atau APKOMINDO Excellent Center beserta BONET menyelenggarakan workshop yang dihadiri sekitar 100 guru dari SMP maupun SMA/SMK di Salak Tower Hotel, Selasa (13/6).

Sambutan oleh Ketua APKOMINDO (Bogor.net)

Acara yang berlangsung dari jam 1 siang hingga ditutup oleh acara buka bersama tersebut berlangsung sangat menarik karena diawali oleh sambutan-sambutan oleh Ibu Hani Purnawanti dari PT Bonet Utama, Bapak Drs. Firdaus, M.Si selaku Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (DISKOMINFOSTANDI) Kota Bogor, Bapak H. Fahrudin, S.Pd selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, serta Bapak Rudi D Muliadi selaku ketua  APKOMINDO.

Paparan Asus Indonesia (Bogor.net)

Seusai sambutan acara dilanjutkan oleh sesi presentasi dari Intel Indonesia serta Asus Indonesia selaku pendukung acara ini yang memaparkan seperti apa server yang optimal untuk digunakan sebagai server ketika UNBK berlangsung namun tetap efisien dalam biaya pembangunan maupun perawatannya.

Pada sesi ini peserta diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab mengenai apa yang sudah dipaparkan oleh pihak Asus maupun Intel.

Sesi Tanya Jawab (Bogor.net)

“Pada paparan Asus dan Intel mengenai server yang optimal untuk pelaksanaan UNBK sangat membuka wawasan saya yang selama ini menggunakan PC desktop biasa untuk dijadikan server, yang ternyata sebenernya tidak benar. Untung ada acara workshop ini”, Ujar salah seorang peserta.

Sesi Workshop e-Learning (Bogor.net)

Tepat jam 4 acara dilanjutkan dengan workshop bagaimana membuat bahan ajar digital atau yang biasa disebut dengan e-learning dalam pembelajaran di sekolah yang di pandu oleh Bapak Agung Setiawan. Pada sesi ini seluruh peserta diajak untuk menggunakan LMS (Learning Management System) yang sudah ditanamkan pada server Asus sebagai bahan ujicoba. LMS ini memang bukan aplikasi untuk UNBK, namun dengan diterepkannya LMS ini pada setiap sekolah, dapat membuat siswa maupun guru terbiasa dengan sistem pembelajaran e-Learning dan akan berdampak lebih siap dalam menghadapi UNBK.

Perkenalan Produk AXC (Bogor.net)

Pada sesi berikutnya AXC Bogor memperkenalkan produk yang berhasil mereka ciptakan selama berada di APKOMINDO Excellent Center, yang diantaranya adalah, System Hotspot Radius, Network Management System, dan Digital Signage. Ketiga produk tersebut dihasilkan oleh anak lulusan SMK yang melakukan training di AXC Bogor selama kurang lebih satu bulan.

Yang kemudian acara ditutup dengan buka bersama dan foto bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here