Petualang Sejati Wajib Coba 4 Tempat Wisata di Bali Ini

1018
(Pantai Gunung Payung yang tersembunyi - noermanbali.blogspot.co.id)

Menjelajahi tempat-tempat wisata di Bali memang tidak ada habisnya. Selain menjadi salah satu tujuan favorit hampir semua wisatawan, Bali menawarkan berbagai macam hal yang berbeda untuk setiap tipe-tipe wisatawan. Kali ini bagi wisatawan yang memiliki jiwa petualang. Menjelajahi pantai-pantai yang ada di pusat kota Denpasar di sekitar Seminyak dan Legian atau mendaki bukit di sekitar daerah Ubud mungkin saja adalah hal yang biasa.

Nah, bagi wisatawan yang ingin mencari petualangan baru, masih banyak tempat-tempat wisata di Bali yang menawarkan suasana baru dan bahkan masih jarang didatangi oleh pengunjung. Selain masih relatif sepi, tempat-tempat wisata ini memang benar-benar memberikan nuansa petualangan alam Bali yang berbeda.

Apa saja ya tempat-tempat wisata tersebut? Berikut beberapa pilihannya:

  1. Jelajah Pantai Gunung Payung di Badung

Jika Denpasar sudah penuh sesak, sekarang pilihannya adalah berpetualang di Kabupaten Badung, tepatnya di Pantai Gunung Payung. Pantai yang masih relatif sepi memiliki tantangan tersendiri saat menuju pantai ini. Setiap wisatawan yang datang harus melalui sekitar 280 anak tangga untuk bisa ke pantai ini. Untuk yang jarang olahraga, tentu saja hal ini bukanlah hal yang mudah. Namun, menjelajahi ratusan anak tangga tentunya adalah sebuah tantangan yang harus dijawab agar bisa menikmati keindahan Pantai Gunung Payung.

  1. Desa Sedimen di Karangasem

Tempat berikutnya yang layak dijadikan pertimbangan para wisatawan yang ingin berpetualang melewati tantangan saat berwisata di Bali adalah Desa Sedimen. Desa Sedimen yang berada di Kabupaten Karanganayar merupakan desa yang hanya berjarak beberapa kilometer saja dari kaki gunung Agung. Jika sudah berbicara tempat wisata di sekitar kaki gunung tentunya akan memberikan pengalaman baru saat berwisata. Di sekelilingnya terdapat pohon-pohon rindang yang memanjakan mata sepanjang perjalanan menuju Desa Sedimen.

Selain itu terdapat juga Sungai Telaga Waja yang memiliki arus cukup deras. Jangan sampai melewatkan kesempatan untuk menikmati rafting yang disediakan oleh pihak pengelola. Jika air sungai sedang tidak cukup deras, wisatawan bisa mandi di sungai ini. Terakhir, jalan berliku di sepanjang hamparan sawah pun bisa dinikmati bagi wisatawan yang memang benar-benar menyukai suasana alam untuk kegiatan wisatanya.

  1. Pantai Tegal Wangi Badung

Kembali ke Kabupaten Badung, di tempat ini terdapat lagi satu pantai tersembunyi yaitu Pantai Tegal Wangi. Hal menarik bagi petualang jika berkunjung ke tempat wisata di Bali yang satu ini adalah perjalanan menyusuri deretan tebing-tebing yang menjulang. Perjalanan melewati rangkaian tebing ini tentu saja meningkatkan adrenalin. Berikutnya adalah, Pantai Tegal Wangi ini berada di sebuah desa yang bernama Desa Adat Jimbaran dan akan memberikan pengalaman baru bagi setiap wisatawan yang akan berkunjung. Hal ini dikarenakan Desa Adat ini masih menjaga kearifan lokal dengan budaya-budaya tradisionalnya.

  1. Pantai Bias Tugel

Pilihan tempat wisata di Bali yang memberikan suasana petualangan adalah Pantai Bias Tugel. Pantai yang terletak di sekitar Pelabuhan Padang Bai ini memiliki jalur yang cukup sulit untuk dilalui. Jalurnya cukup terjal, hal ini dikarenakan jalan menuju pantai ini harus melalui bukit-bukit yang ibaratnya terpotong-potong oleh daratan. Di sekeliling pantai dan bukit juga terdapat batu-batu besar. Namun, jika sudah tiba di Pantai, rasa lelah akan terbayarkan dengan keindahan alam yang pastinya memiliki banyak spot foto yang menarik. Di pantai ini wisatwan bisa mencoba aktivitas diving hingga snorkeling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here