Bonet Berkomitmen Jadikan Siswa SMK Makin Profesional

660
Peningkatan Kerjasama antar Industri dan SMK

PT Bonet Utama menggelar one day seminar bertajuk Peningkatan Kerjasama Dunia Industri dan SMK Dalam Rangka Menghasilkan SDM TIK Profesional, Sabtu (20/1/2018) bertempat di Salak Tower Hotel, Bogor. Menurut Direktur Utama PT Bonet Utama, Hani Purnawanti, kegiatan ini digelar untuk yang kedua kalinya. Dimana Bonet sebelumnya sudah mengawali kerjasama dengan SMK sejak tahun 2012, dan pertamakali menggelar pelatihan untuk para guru SMK pada Tahun 2015. “Kami (Bonet) berkomitmen untuk menghasilkan siswa SMK yang berkualitas dan kompeten. Jadi, bukan hanya menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK).

Tapi, kami juga memberikan pelatihan kepada para guru SMK dan membantu memberikan masukan kepada pihak sekolah mengenai perkembangan terkini dari dunia IT, khususnya menyangkut teknologi dan perangkat,” jelasnya. Hal senada juga diungkapGM PT Bonet Utama, Asep Samsul Hidayat. Menurut pria yang akrab disapa Kang Asul ini, pihaknya terkadang masih menemui siswa yang tidak memahami soal atau perintah ketika menjalani UKK. Karena itulah, Bonet terpanggil untuk menggelar serangkaian pelatihan kepada para guru dan assessor. “Supaya siswanya professional, maka gurunya juga harus professional. Perangkat dan fasilitas IT di sekolahnya juga harus up to date. Minimal sama dengan yang dipakai di dunia industry.

Di sinilah, Bonet hadir untuk membantu seluruh SMK di wilayah Bogor Kota dan Kabupaten serta wilayah lainnya di seluruh Indonesia,”pungkasnya. Pada acara di Salak Tower Hotel ini, sedikitnya dihadiri 50 kepala sekolah dan perwakilannya dari berbagai SMK di wilayah Bogor dan sekitarnya. Salah satunya Kepala Kompetensi Keahlian TKJ SMK Amaliah, Ciawi, Kabupaten Bogor, Muhamad Encep.

Menurutnya, Bonet sangat membantu pihak sekolah. “Kami sangat terbantu oleh Bonet. Bukan sekedarUKK, tapi juga Bonet mau sharing knowledge dengan para guru, memberi kesempatan praktek kerja lapangan bagi siswa,” ujar Encep. Satu hal lainnya yang diapresiasi Encep, Bonet yangdikenal sebagai penyedia layanan internet pertama di Bogor merupakan perusahaan yang sangat professional. “Sesuai dengan jargon mereka, IT Solution Partner. Kami terbantu dengan adanya kerjasama SMK dan Bonet” pungkasnya seraya berharap siswanya bisa semakin siap menghadapi era global dan era digital yang sudah berlangsung saat ini.
(TJAHYADI ERMAWAN | redaksijurnalbogor@gmail.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here