Sering Menemukan Benda Ini Kalau di Warung Makan Atau Warteg?

21023
Kantong Plastik Berisi Air

Di warung-warung makan, seperti warteg misalnya, sering terlihat kantong plastik berisi air digantung di atas etalase. BogorNetizen tau ga sih sebenernya apa maksud dan tujuan dari kantong plastik yang diisi dengan air itu?

Jadi sebenarnya fungsi plastik berisikan air itu untuk mengusir lalat. Bagaimana bisa mengusir lalat dengan plastik itu?. Mata lalat terdiri dari sepasang mata besar kompleks. Setiap mata kompleks tersebut terdiri dari 3000 sampai 6000 mata sederhana. Lalat tidak dapat memusatkan perhatian pada sebuah objek tertentu di lingkungan sekitarnya, tapi lalat justru memiliki pandangan hampir menuju ke segala arah.

Ketika kantung plastik berisi air digantung, air akan membiaskan cahaya. Cahaya yang datang akan dibelokkan saat cahaya tersebut melewati air. Dengan demikian bayangan yang muncul juga akan bergeser dari letak objek sebenarnya.

Pembiasan ini yang mendasari penggunaan kantong plastik air. Pembiasan terjadi ketika objek yang jelas atau buram, seperti sepotong kaca atau kantong air mengubah arah dan kecepatan cahaya. Ilusi optik ini yang diharapkan dapat membuat bingung lalat sehingga terbang menjauh.

Itu tuh gunanya dari kantong plastik berisikan air yang biasa kita temukan di warung – warung makan atau warteg, jadi bukan pajangan atau apa yaa hehehe ada maksud dan tujuannya ko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here