4 Cara Menghilangkan Stres

23018
Portrait of a nervous young man looking at laptop against white background

Stres merupakan kondisi tubuh yang tidak nyaman dikarenakan pikiran menampung beban berlebih sehingga muncul rasa penat yang mana jika berkepanjangan dapat menganggu kondisi mental dan kesehatan seseorang. Walau bagaimanapun setiap orang tidak bisa hidup jauh dari stres karena pada dasarnya hidup ini merupakan sebuah proses dimana ada kala senang ataupun sulit.

 

 

Cara Menghilangkan Stres
Anda bisa menerapkan sejumlah 4 cara menghilangkan stres berikut :

 

 
1. Bernafas Dalam-dalam

 
Menarik nafas dalam-dalam dapat memproduksi laju hormon endorfin yang membuat pikiran tenang serta hati yang bahagia. Sebelum mencobanya, pastikan Anda melakukan ini diruangan yang tidak bising dan sejuk, misalnya di halaman rumah ketika sore hari atau pagi hari.

 

 

2. Positive Thinking

 
Jika ada yang ngomongin Anda dari belakang, tetaplah sabar dan positive thinking. Mungkin mereka membicarakan skill menonjol yang tertanam dari diri Anda, seperti kedisiplinan Anda datang ke kantor, ketekunan dalam bekerja, bertindak dan berpikir cepat dan beberapa hal yang membuat diri Anda termotivasi. Hal ini juga membantu mencegah stres.

 

 

3. Refreshing

 
Weekend adalah waktu yang tepat untuk bersantai, Anda bisa ajak kerabat, sahabat atau keluarga untuk jalan-jalan ke pantai atau ketempat yang asyik menurut Anda. Intinya Anda buat weekend Anda sebahagia mungkin, dengan begini stres yang menghantui Anda bisa hilang dalam sekejap.

 

 

4. Selesaikan pekerjaan saat itu juga

 
Ketika pekerjaan menumpuk, kerjakan sedikit demi sedikit tapi akhirnya selesai hari itu juga. Jangan pernah bilang “Nanti, nanti, dan nanti…”, kenapa? Sebab menunda pekerjaan otomatis membuat pekerjaan semakin menumpuk, jika sudah menumpuk rasa malas pun muncul.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here