Bangun Rasa Percaya Dirimu dengan Langkah Simple Ini

326

Satu-satunya hal yang menahan kita untuk mengejar mimpi kita adalah ketakutan akan kegagalan. Lantas bagaimana cara mengatasi ketakutan itu? Yaitu dengan meningkatkan rasa percaya diri!

 
Rawatlah dirimu sendiri

 

 

Melakukan perawatan diri seperti mandi, bercukur, merawat rambut dan kulitmu memberikan pengaruh yang besar terhadap kepercayaan dirimu. Penampilan yang terawat akan membuatmu merasa lebih percaya diri.

 
Kenali dirimu lebih dalam

 

 

Kamu bisa mulai dengan menulis jurnal tentang dirimu dan apa yang kamu pikirkan tentang dirimu. Pikirkan hal-hal baik tentang dirimu, hal yang bisa kamu lakukan dengan baik, dan hal-hal yang kamu sukai. Pikirkan tentang batasan-batasan dalam dirimu, apakah itu benar-benar sudah batasanmu? Atau hanya sebatas itulah kamu mengizinkan dirimu menjejakkan kaki. Kenalilah dirimu lebih dalam, maka kamu akan menemukan kepercayaan dirimu.

 
Jadilah baik dan murah hati

 
Menjadi baik dan murah hati adalah cara terbaik untuk meningkatkan pencitraanmu terhadap diri sendiri. Kamu pun akan merasa lebih baik dan percayalah, ini akan membuat rasa kepercayaan dirimu bertambah.

 
Tentukan sebuah target dan capailah target tersebut

 
Banyak orang membuat kesalahan dengan memasang target yang terlalu tinggi untuk dicapai dan berakhir dengan kekecewaan. Mulailah dengan target yang kecil dan bisa kamu capai, setelah kamu mencapainya, kamu akan merasa lebih percaya diri. Semakin banyak kamu mencapai target-target kecil, maka lama-kelamaan targetmu akan berubah lebih besar dan kamu pun bisa meraihnya.

 

 

Ubahlah kebiasaan buruk mu

 
Mulailah dari kebiasaan-kebiasaan sederhana seperti berhenti merokok, bangun 10 menit lebih awal, minum segelas air setelah bangun tidur. Lakukan selama sebulan, setelah kamu berhasil melakukannya, kamu akan merasa luar biasa.
Perluas pengetahuan dan wawasanmu

 

Memperluas pengetahuan dan wawasan adalah strategi terbaik yang bisa kamu lakukan untuk membagun rasa kepercayaan dirimu. Ini bisa kamu lakukan dengan banyak cara, bisa melalui buku, internet, atau dari orang lain yang lebih berpengalaman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here