Generasi Muda Sekarang Jarang Mendengarkan Kisah Kehidupan Nenek Dan Kakeknya Yang Akhirnya Terlupakan

294

Sebuah riset terhadap 1.000 anak berusia 5 sampai 18 tahun mengungkapkan bahwa hanya 21 persen dari mereka yang mengunjungi keluarga yang lebih tua untuk mendengar bagaimana perbedaan kehidupan mereka di masa lalu, seperti di mana mereka berkerja, bagaimana ia hidup dalam perang, dan bagaimana mereka menjalani kehidupannya.

Lebih dari separuh peserta dalam riset tersebut tidak tahu perkerjaan apa yang dilakukan kakek mereka sebelum pensiun, dan mereka juga mengakui bahwa mereka tidak pernah berpikir untuk menanyakannya.

 
Yang lebih parah lagi, satu dari 10 orang mengaku bahwa mereka sama sekali tidak tertarik dengan perkerjaan atau talenta serta minat kakek atau nenek mereka. Bahkan, seperempat peserta dalam riset mengaku bahwa mereka tertarik mengunjungi kakek dan neneknya hanya untuk mencari uang saku.
Tapi, 23 persen peserta riset mengklaim bahwa alasan mereka tidak tahu apa-apa tentang keluarga yang lebih tua adalah karena mereka benar-benar tidak mendapat kesempatan untuk ngobrol bersama.

Geoff Bates, juru bicara McCarthy & Stone, sebuah perusahaan di Inggris yang mengelola rumah bagi para pensiunan, mengatakan bahwa generasi “tua” tersebut telah menjalani kehidupan penuh dengan kisah-kisah heroik untuk diceritakan. Sayangnya, generasi masa kini tak tertarik dengan kisah mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here