Inilah 3 Gerakan Olahraga Peninggi Badan yang Terbukti Efektif

468

Memiliki tubuh tinggi adalah impian banyak orang, terutama mereka yang ingin menjalani profesi atau karir tertentu, yang membutuhkan syarat tinggi badan minimal.
Terlepas dari segala suplemen yang bisa membantu tubuhmu bertambah tingginya dari segi nutrisi, ternyata ada lho olahraga yang bisa kamu andalkan untuk tujuan itu. Nah, berikut ini ada 3 gerakan olahraga peninggi badan yang terbukti efektif untuk kamu lakukan.
1. Bergelantungan (hanging)

 

 


Salah satu “hambatan” alami terbesar dari penambahan tinggi badanmu adalah gravitasi. Setiap hari kamu akan berdiri tegak, tapi gravitasi terus menekan tubuhmu ke pusat bumi.
Dengan bergelantungan, kamu akan melawan gaya gravitasi dan malah menggunakannya untuk menarik bagian-bagian tubuhmu. Berat tubuh bagian bawahmu akan merenggangkan tulang belakangmu serta mengurangi tekanan padanya.
Coba setidaknya bergelantungan selama 20 detik dan ulangi ketika kamu merasa sudah sanggup untuk bergelantungan lagi. Minimal lakukan olahraga ini dalam 3 repetisi, kemudian tingkatkan intensitasnya dari hari ke hari.

 
2. Gaya berenang di lahan kering (dry land swim)

 

 


Gaya ini juga dikenal dengan nama tendangan kaki alternatif. Olahraga ini akan fokus pada punggung bagian bawahmu. Kamu perlu memulainya dengan berbaring tengkurap di lantai dengan perut menyentuh lantai dan tubuh merenggang sepenuhnya.
Regangkan kedua tanganmu lurus ke depan dengan telapaknya menghadap ke bawah. Biarkan kedua kakimu tetap lurus dan angkat kaki kananmu dari lantai sejauh yang kamu bisa. Tahan posisi ini setidaknya 4 detik sebelum perlahan mengganti dengan kaki yang satunya.

 
3. Senam panggul (pelvic shift)

 

 

 
Gerakan ini adalah olahraga favorit dari banyak instruktur fitness lho! Sederhananya ini cuma melibatkan tidur terlentang dan kamu cuma perlu mengangkat serta menurunkan panggulmu.
Mulailah dengan terlentang dan tekuk lututmu, kemudian angkat panggulmu setinggi mungkin dengan leher tetap sepenuhnya menyentuh lantai. Tahan posisi itu selama 20 detik dan usahakan sampai bisa melakukannya 30 detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here